Walimatul Aqiqoh, Bukti Cinta Orang Tua

Salatiga —Noor Rahman, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Tingkir menyampaikan tausiyah pada walimatul aqiqah, Kamis (10/06). Acara yang berlangsung di dusun Ploso, Randuacir, Kecamatan Argomulyo itu dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama antara lain Kyai Abdullah Satar dan anggota DPRD fraksi Gerindra, Sarwono. 

Dalam tausiyahnya, Noor Rahman menyampaikan beberapa kewajiban orangtua terhadap anaknya, diantaranya memberi nama yang baik, memberikan pendidikan agama dan akhlak, memberikan nafkah yang halal dan thoyyib, melatih berenang, memanah, serta setelah cukup umur mencarikan jodoh.

“Rasulullah berpesan ada beberapa kewajiban orangtua terhadap anaknya yaitu memberi nama yang baik.  Malam ini Pak Budi melaksanakan salah satu kewajibannya menghadirkan kita dalam acara walimatul aqiqah putranya.  Pak Budi memberi nama putranya Akhyari Kamil Alkaff.  Semoga ananda menjadi anak yang sholih dan menjadi penyejuk hati kedua orangtuanya,” jelas Noor Rahman.

Walimatul aqiqah yang berlangsung malam hari ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan mendapat ijn dari RT, RW, serta Lurah setempat.  Para tamu yang hadir mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan duduk dengan jarak tertentu.(Mudjibah/Noor Rahman)