Wanita Hindu Membangun Kesadaran Beragama

Sukoharjo (Bimas Hindu) – Kunjungan Kerja Bimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Sukoharjo. (10/6)

WHDI Kabupaten Sukoharjo telah melaksanakan Program Pembinaan Umat serta Keluarga Hindu di Kabupaten Sukoharjo. Program Kerja utama adalah membangun Kesadaran Beragama dalam meningkatkan mewujudkan.

“Kami mengucapkan Terima Kasih Kepada Bimas Hindu Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan Bantuan Kepada WHDI Sukoharjo, dengan adanya Bantuan ini Program Kerja Lembaga dapat dilaksanakan, salah satunya Pembinaan Umat yang telah dilaksanakan pada Bulan Maret 2021,” kata Ida Ningsih selaku Ketua WHDI Kabupaten Sukoharjo.

“Masih Ada beberapa Program Kerja yang akan kami lakukan yaitu Pembinaan Umat yang akan kami lakukan ke masing-masing Pura yang ada di Kabupaten Sukoharjo, untuk itu kami mohon Doa Restu semoga Kegiatan ini dapat kami lakukan dengan baik,” jelas Ida Ningsih.

Kunjungan Kerja Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan oleh Jaka Suyitna selaku Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran. Dalam kegiatan tersebut sebagai wakil dari Pembimas Hindu memberikan arahan untuk keberlangsungan kegiatan Lembaga.

“Saya diberikan tugas oleh Pembimas Hindu untuk menyampaikan bahwa WHDI Kabupaten Sukoharjo memiliki tugas yang sangat berat dikarenakan Kabupaten Sukoharjo memiliki umat yang sedikit sehingga perlu adanya Pembinaan yang ekstra,” kata Jaka Suyitna.

Kerjasama yang baik antara Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan WHDI Kabupaten Sukoharjo diharapkan dapat turut membangun keutuhan Umat Hindu di Jawa Tengah. (Tt)