Warga Ponorogo Temukan Balon Berhadiah Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat

Wonogiri – Bambang Rudianto, 30 tahun warga Ponorogo Jawa Timur telah menemukan balon berhadiah yang dilepas Bupati Wonogiri  saat pemberangkatan jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kabupaten Wonogiri di alun-alun Giri Krida bakti. Kegiatan jalan sehat di gelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama Tahun 2019 tingkat Kabupaten Wonogiri.

Ketika mengambil hadiah di Kankemenag Wonogiri, Senin (07/01) Warga ponorogo tersebut menceritakan mendapat balon berhadiah di lokasi persawahan di wilayah Ponorogo Jawa Timur, Bambang Rudianto menyampaikan rasa senang dan berterima kasih atas ditemukannya kupon berhadiah yang menempel di balon terbang setelah pita digunting pada acara pemberangkatan Jalan Sehat KUB di kabupaten Wonogiri yang di ikuti ribuan peserta dari unsur antar umat beragama.

Ketika menyerahkan hadiah berupa TV LED bantuan dari Bank Jateng, Penyelenggara Syari’ah Heru Budi Santosa mewakili kepala kantor menyampaikan apresiasi dan dan selamat kepada Bambang Rudianto yang telah mendapatkan rizki tanpa di sangka-sangka melalui kegiatan HAB kemenag.

Menurutnya momentum HAB ke-73 Kemenag tahun 2019 harus di maknai sebagai mometum perbaikan pelayanan dan mendekatkan kepada umat, sehingga bantuan ini harus di maknai sebagai kontribusi nyata kepada masyarakat atau umat beragama.

 “Jangan dilihat dari nilai barangnya, tapi lihathah komitmen Kementerian Agama dan mitra yang ingin berdampingan terus dengan masyarakat. Semoga hadiah tersebut ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-bainya,” kata Heru Budi.

Bambang Rudianto menceritakan, waktu itu dirinya baru pagi-pagi berjalan di pinggir persawahan ia melihat ada balon warna warni menyangkut di persawahan, kemudian diambil kerena penasaran, dan ternyata ada tulisan berhadiah dan bisa menghubungi Kankemenag Wonogiri sebelum tanggal 10 Januari 2019.

Setelah balon terpegang ternyata ada tulisannya berhadiah TV LED dari Panitia HAB ke-73 Kemenag 2019 Kabupaten Wonogiri dan disuruh menghubungi pada nomor telepon yang tertera. “Setelah saya hubungi ternyata benar adanya dan dibenak hati saya sudah yakin ini rizki yang maha kuasa.” tutur Bambang Rudianto. (mursyid_heri).