WEB SEBAGAI ALAT PENCITRAAN

Jakarta, (Pinmas), Kementerian Agama merupakan lembaga pelayan bagi semua umat beragama, melalui peningkatan kinerja dan pemberdayaan hubungan masyarakat, sangat diperlukan penguatan dan dorongan di seluruh satker yang ada di seluruh Iindonesia.

Kegiatan Workshop Jurnalistik (10/11), bertempat di lantai 2 Gedung Sekjen Kemenag RI, Mastuki sebagai Kepala Pusat di pinmas di Kemenag RI “bahwa kita ketahui Kemenag mengedepankan dan membuat headline baru yaitu slogan “melayani umat dengan amanah”, sesuai dalam nomenklatur sendiri bahwa Kemenag adalah memelihara keseteraan, kebhinekaan, untuk umat seluruh bangsa Indonesia, jelasnya.

“Sebagaimana hasil dari SMRC (Saiful Muzani Research Counsultance), Kemenag secara kinerja menempati urutan ke 2 setelah Kementerian Kelautan ini salah satunya Kemenag memiliki Website yang telah memenuhi standart PPID dalam system informasi keterbukaan publik”, jelas Mastuki.

“Sesuai kebutuhan bahwa informasi itu sangat penting “misalnya penyelenggaraan haji 2016 Indonesia jika evaluasi secara umum tergolong sukses dan punya indeks kepuasaan yang sangat baik”, jelas Mastuki.

Oleh karena itu, wajar untuk kebutuhan pelayanan ummat Kemenag akhirnya diijinkan untuk menambahkan struktur seperti Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH), Direktur Umroh dan Haji Khusus, Pusat Pendidikan Agama Konghuchu, ini semua atas pertimbnagan dan kepentingan untuk melayani umat, Kata Mastuki.

Maka Mastuki menegaskan, untuk pelayanan publik agar di lingkungan Kemenag menjadi tambah baik juga ada upaya system Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menurutnya juga akan di lounching Menag pada pelaksanaan hari amal bakti Kementerian Agama.(ali)