Wisuda Tahfidz, Mencetak Generasi Qurani

Kota Magelang – Sejumlah 10 siswa/siswi MI Al-Iman telah mengikuti tes tahfidz dengan kategori hafal 1 – 5 juz dan berhak mengikuti Wisuda Tahfidz. Kegiatan Wisuda Akbar Rumah Tahfidz diselenggarakan oleh Tim PPPA Daarul Quran di kampus UGM Yogyakarta. Tujuan mengikuti kegiatan wisuda  bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak MI Al-Iman yang terus berupaya menghafal Alquran agar lebih menjiwai dan berkarakter qurani.

Muflihatuth Thohiroh sebagai kepala sekolah menyampaikan, “Sejak tahun 2013, MI Al-Iman sudah mewajibkan kepada semua murid untuk menghafalkan Alquran, dengan target kelas 1-6 lulus harus hafal minimal Juz 30. Program itu sudah berjalan 6 tahun dan alhamdulillah, di tahun 2019 ini sudah ada siswa yang hafal 5 juz” Jelas Muflih

Ke depannya Rumah Tahfidz MI Al-Iman akan terus berproses membimbing anak-anak agar bisa bertambah terus hafalannya. Dengan dibukanya kelas tahfidz mulai tahun pelajaran 2019/2020 yang mengacu PPPA Darul Qur’an Tangerang, Banten di bawah asuhan Ustad Yusuf Mansur. Semoga kelak ketika mereka dewasa, Al Quran-lah yang menjadi panduan jalan hidupnya. Sekian puluh tahun mendatang, mereka yang akan berperan menjadi penerus bangsa ini. Ketika masa itu tiba, ayat-ayat Al Quran-lah yang akan menuntun mereka dalam menjalankan amanah yang diembannya. Di tangan generasi Qurani inilah, kemakmuran dan keberkahan negeri ini akan terwujud (Lilik)