Wonogiri bersiap sambut para Tamu Allah kloter 61 dan 62

Wonogiri – Proses penyambutan kedatangan jama’ah haji Kabupaten Wonogiri adalah tugas mulia dan terhormat, baik dimata Allah SWT maupun di mata umat manusia. Untuk itu, kebersamaan, keseriusan dan tanggungjawab mutlak diperlukan, sehingga penyambutan jamaah haji tahun 2014 ini bisa berlangsung dengan tertib dan lancar.

Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah kenyamanan jamaah haji, termasuk keamanan penjemput / keluarga jamaah haji yang akan memadati alun-alun Kabupaten Wonogiri, karena momentum pemulangan jamaah haji sering di gunakan untuk tindak kriminal baik pencopetan atau penjambretan.

Selain itu sesampainya di Asrama haji Donohudan jama’ah haji di harapkan untuk mengikuti seluruh prosesi penerimaan dan serah terima dengan tertib dan hikmat jangan terpancing untuk belanja atau menukarkan sisa riyal karena akan membingungkan panitia dan memperlambat proses pemulangan.

Demikian sambutan Plt. Ka. Kankemenag Wonogiri H. Hidayat Maskur, S. Ag. MSI di dampingi Kasi Haji dan Umroh Drs. H. Ali Yatiman dalam acara rapat Koordinasi pemulangan jama’ah haji Kabupaten Wonogiri tahun 1435 H / 2014 M, selasa 28 Oktober 2014 di Aula Kankemenag Wonogiri, turut hadir bagian humas dan Kesra Setda Kabupaten Wonogiri, Ketua IPHI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres Wonogiri dan segenap panitia.

Hidayat Masykur berpesan “ Layani jamaah haji dengan 3 S yaitu senyum, sapa dan sopan insallah jamaah haji akan senang dan sejuk, landasi semua aktifitas dengan ikhlas mengharap ridho Allah SWT karena melayani tamu-tamu Allah pasti akan memberikan keberkahan kepada kita semua”.

Menurut Kasi Haji dan Umroh Drs. H. Ali Yatiman menyampaikan bahwa tahun 2014 M / 1435 H calon jamaah haji dari Kabupaten Wonogiri yang positif bisa berangkat berjumlah 226 orang yang sebelumnya 227 gagal 1 orang karena sakit yang tergabung dalam kloter 61 dan kloter 62 bergabung dengan calhaj dari Klaten dan Kebumen.

Sesuai jadwal pemulangan jamaah haji Debarkasi Solo kloter 61 akan mendarat di bandara Adi Soemarmo pada tanggal 2 November 2014 ETA pukul 21.15 WIB dan kloter 62 ETA pukul 23.00 WIB. Adapun sesuai rencana dari P3H Kabupaten Wonogiri jama’ah haji akan di terima Bupati Wonogiri di Pendopo Kabupaten Wonogiri yang di awali dengan sujud syukur dan upacara penyerahan jama’ah haji kepada keluarga oleh Bupati Wonogiri dan di tutup dengan doa bersama oleh perwakilan jamaah haji. (Mursyid-Heri)