World Clean Up Day, KUA Sarang 2 Gelar Aksi Bersih Lingkungan Kantor

Rembang – Memperingati Hari Bersih Dunia (World Clean Up Day), Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sarang 2 menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan KUA. Aksi bersih-bersih ini diadakan pada Jumat (24/9/2021).
Kegiatan diikuti oleh segenap staf dan Penyuluh Agama Islam KUA Sarang 2. Kepala KUA Sarang 2, Chotibul Umam mengatakan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan instruksi Camat Sarang untuk membersihkan lingkungan dalam rangka World Clean Up Day.
Program ini dibawah koordinasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang. “Kami kerahkan segenap staf dan penyuluh untuk membersihkan lingkungan kantor. Kebetulan setiap hari Jumat kami juga ada program Jumat bersih,” kata Chotibul ketika diwawancara di sela kegiatan.
Menurutnya, program World Clean Up Day selaras dengan ajaran Islam, Kebersihan Sebagian dari Iman. “Islam sangat memperhatikan perihal kebersihan ini. Bagi orang yang beriman haruslah menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” imbuhnya.
Lingkungan yang bersih, lanjutnya, akan mendorong dan memberikan semagat kepada segenap staf untuk bekerja di kantor. “Lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan kita dalam menjalankan tugas melayani publik,” ujarnya.
Pihaknya juga mengimbau kepada segenap warga untuk turut serta memperhatikan lingkungan. Karena saat ini sampah menjadi satu permasalahan dunia yang kerap diabaikan masyarakat. “Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita menjadi bersih dan bisa mengelola sampah, sehingga tidak mencemari dunia,” pungkasnya. – eko/iq