Wujudkan Keluarga Kemenag Menjadi Contoh Tauladan Bagi Masyarakat

Banjarnegara – Kakakankemenag berharap agenda Pertemuan Dharmawanita ghirah menjadi keluarga bisa terwujud, melalui silaturrohim dan mengenal sesama. Melalui kegiatan positif untuk para istri ASN Kementerian Agama bisa memberi manfaat dan maslahat kepada keluarga dan masyarakat tentunya.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara dalam sambutan silaturahim Ibu-ibu dharmawanita Persatuan Kemenag Banjarnegara hari ini (29/03) Kegiatan diadakan  di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Kesadaran sebagai keluarga besar perlu di syukuri, silaturrohim diharapkan di niatkan ibadah dan keikhlasan agar ‘take and give’ bisa terwujud. Ibu-ibu dharmawawanita untuk di ingatkan agar saling bekerja sama dalam keluarga. “Wujudkan kemenag menjadi contoh keluarga sakinah yang bisa menjadi tauladan masyarakat”,katanya.

Terkait dengan tugas dan beban kerja para suami di kemenag yang sekarang ini semakin tinggi di harapkan para istri untuk bersabar, menjadi pendukung dan keikhlasan atas waktu yang mungkin dipakai untuk kegiatan kantor seperti lembur ataupun dinas luar, “Yakinlah bahwa suami-suami ASN bekerja dengan baik dan bekerja sebagai pelayanan masyarakat yang amanah,” Masdiro berpesan.

Sebagai madrasah pertama dalam keluarga, di harapkan keluarga ASN bisa memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya berbasis agama, memberi pengawasan kepada anak-anaknya, juga menjadi filter yang ketat jika terjadi perubahan perilaku anak jika tergelincir kepada ajaran yang tidak jelas atau khilafah. Nilai ke-Indonesiaan juga dijaga jangan sampai generasi kita terbawa budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya kita dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa. lanjutnya

“Kita telah memiliki budaya yang baik dan perlu mengajarkan anak agama islam yg moderat yang tidak ekstrim dan merusak sesuatu yang baik dari bangsa kita,” pungkasnya. Agenda pengajian disampaikan sebagai siraman rohani dan dilanjutkan pelatihan Fashion kecantikan yang disponsori oleh Wardah. (Nangim/bd)