Wujudkan Tertib Berlalulintas, Polres Wonogiri Bagikan PIN Road Safety

Wonogiri – Kepolisian Resort Wonogiri melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar sosialisasi 'Millennial Road Safety Festival' di lanjutkan pembagian PIN Road Safety kepada siswa MAN Wonogiri, Senin (11/02). Bertempat di halaman madrasah tersebut, kegiatan edukatif tersebut di ikuti para guru dan peserta didik.

Menurut Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP. Dwi Erna Rustanti, tujuan dari sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini adalah dalam rangka mewujudkan kaum milenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang, sekaligus mengajak seluruh generasi millenial mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

“Kegiatan ini juga upaya untuk memberdayakan generasi millenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya,” kata Dwi Erna Rustanti.

Dalam kegiatan ini, pihak Polres Wonogiri juga memberikan pengetahuan terkait UU Nomor. 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas. Kepolisian menggalang kaum millennial, mengingat generasi muda atau anak muda di usia yang masih produktif, dan sering kali menjadi korban kecelakaan lalulintas.

Sedangkan Kepala MAN Wonogiri, Wiyana, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Polres Wonogiri, sehingga dengan kegiatan ini para peserta didik dan guru mengerti tentang standar keselamatan berlalulintas, selain itu ada spirit untuk tertib dan mentaati aturan di jalan.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan suatu edukasi bagi para guru dan siswa, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan, sehingga dengan kegiatan ini mampu menekan angka kecelakaan atau zero accident,” jelas Wiyana.

Wiyana juga berharap peserta didik MAN Wonogiri menjadi pelopor tertib berlalulintas dan menjadi teladan bagi pelajar di sekolah lain, mengingat  program ini ditujukan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi millennial. Tujuan program ini sendiri adalah supaya millennial bisa membiasakan budaya tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan, karena mereka generasi penerus bangsa.(mursyid-heri/sua).