Yayasan Qatar Charity Bantu Pembangunan Masjid di MAN Wonogiri

Wonogiri – Yayasan Qatar Charity Indonesia memberikan bantuan pembangunan masjid di komplek Madrasah Aliyah negeri (Wonogiri), Brumbung Selogiri Wonogiri, Peresmian masjid di laksanakan jum’at kemarin, yang di hadiri Plt. Kasi Pendidikan Madrasah kankemenag Wonogiri, Sarwono  Komite MAN Wonogieri, guru dan para peserta didik.

Kepala MAN Wonogiri melalui Wakamad Kesiswaan, Sumarno ketika di temui di tempat kerjanya, Rabu (09/05) menyampaikan ucapan terima kasihnya atas di bangunnya masjid di lingkungan MAN Wonogiri,  semoga masjid ini bisa menjadi tempat pembinaan umat. Dengan adanya masjid baru ini diharapkan menjadi fasilitas utama dalam proses pembelajaran madrasah dalam keagamaan serta menunjang aktivitas murid, tempat beribadah bagi murid ataupun guru dalam menjalankan kewajiban shalat atau kegiatan agama lainnya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Qatar Charity serta masyarakat atas doa restunya. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua,” kata Sumarno

Sedangkan perwakilan Qatar Charity Indonesia, Hamid Noor Yasin sebelum meletakkan batu pertama pembangunan masjid mengatakan bahwa ia berharap masjid yang akan dibangun ini bisa memberikan manfaat kepada penerima manfaat yaitu keluarga besar Izzatul Islam Getasan. Sehingga ke depan akan lahir generasi yang sholih dan penghafal Al-Qur’an.

“Meskipun masjid yang akan dibangun berukuran agak kecil 7×7 m2, kami berharap masjid ini bisa bermanfaat dan bisa melahirkan generasi yang sholih penghafal Al-Qur’an,” kata Hamid.

Sedangkan Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Sarwono menegaskan bahwa madrasah yang hebat dan bermartabat itu lahir dari hasil kekompakan dan persatuan dari seluruh pihak madrasah yang terlibat meliputi pemerintah daerah setempat, masyarakat, kepala madrasah, orangtua, para guru dan seluruh siswa madrasah, termasuk  dalam membangun Masjid  tersebut.

Dalam pesannya, Sarwono, Masjid  MAN Wonogiri  untuk itu harus dijaga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembagan agama dan Madrasah. “Kami mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua Yayasan Qatar Charity Indonesia  yang mendukung terhadap proses pembangunan masjid semoga manfaat dalam mencetak generasi yang kuat iman dan takwanya,” Harap Sarwono. (mursyid_heri/Wul)