Zaki Mubarok Resmi Jabat Kepala KUA Kec. Ngombol

Purworejo – Kepala Kantor Kementerian Agama Nurudin, melantik Zaki Mubarok sebagai Kepala KUA Kec. Ngombol pada Jum’at (3/2) di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo. Pelantikan di hadiri  seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA se Kab. Purworejo dan pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo. Acara pelantikan berlangsung tertib dan khidmat. Dalam pelantikan tersebut, Kepala Sub Bag Tata Usaha, H. Miftah dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Farid Solikhin menjadi saksi. Sedangkan Plt Kasi Bimas Islam, H. Mujiono bertindak sebagai Rohaniwan.

Kekosongan jabatan pada Kepala KUA Ngombol sudah cukup lama, setelah H.M Suryono Pensiun dari kepala KUA Ngombol, jabatan Kepala Kua di rangkap /pelaksana tugas (plt) oleh Kepala KUA Kec. Banyuurip, R. Siswanto. Dengan dilantiknya Zaki Mubarok menjadi Kepala KUA kec. Ngombol, di wilayah Kabupaten Purworejo tidak ada lagi kekosongan jabatan Kepala KUA.

Kepala Kantor dalam sambutannya berpesan kepada Kepala KUA Kec. Ngombol yang baru untuk selalu meningkatkan Kinerja dan ibadah. Dengan dilantiknya menjadi Kepala KUA, kepala kantor mengingatkan untuk menambah rasa syukur atas nikmat yang diberikan. Rasa syukur tersebut salah satunya diwujudkan dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, baik secara kuantitas, maupun secara kualitas.

Kepada kepala KUA se Kab. Purworejo, tak henti-hentinya Kepala Kantor Kemenag mengingatkan untuk meningkatkan pelayanan KUA kepada masyarakat. “Mari kita selalu tingkatkan pelayanan KUA kepada masyarakat. Kita bersyukur sekarang di KUA sudah tidak ada lagi pungli. tentunya hal tersebut juga diimbangi dengan peningkatan pelayanan, jangan sampai kita menunda-nunda pelayanan, proses secara cepat dan tepat waktu.” Pesan Nurudin. 

Zaki Mubarok yang didampingi istri saat ditemui setelah pelantikan, mengaku siap menjalankan tugas sebagai Kepala KUA Kec. Ngombol. Sebagai ASN dirinya siap menerima tugas apapun yang diberikan pimpinan dengan ikhlas dan akan menjalankan sebaik-baiknya. Baginya jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggung jawab. Zaki Mubarok sebelumnya menjadi penghulu madya di KUA Kec. Bayan. Zaki mengikuti asesement Calon Kepala KUA dan lulus pada tahun 2016. (nuxon/Af)