Zikir bersama untuk Bangsa

Pagi Hari ini 22/1 semua Kanwil Kementerian Agama di Indonesia mengikuti Zikir bersama untuk bangsa kita yang dilaksanakan di Auditorium HM. Rosyidi jl. MH. Thamrin, semoga dengan Zikir bersama ini menjadi Negara yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofuur, karena Sesungguhnya segala puja dan puji hanya milik Allah, memohon pertolongan-Nya memohon ampunan-Nya serta kami berlindung kepada-Nya. Barang siapa diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang bisa menyesatkannya, semoga kita semua termasuk golongan orang yang pandai bersukur.

Sambutan Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan antara lain dalam peringatan Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama RI tidak hanya diisi dengan kegiatan olahraga dan seni, tapi kita berfikir kearah jauh kedepan yaitu untuik mendoakan bangsa ini, sehingga bangsa ini akan lebih sejahtera serta mensyukuri nikmat yang telah kita capai, namun kita tidak boleh bangga dengan apa yang telah kita capai, sebab kita masih akan menempuh jalan yang masih panjang, sehingga kita diharapkan dapat berinovasi melalui lima nilai budaya kerja, kita dapat membangun citra kementerian agama kepada masyarakat sebagai kementerian yang bersih dan melayani.

Sekarang tidak zamannya hura-hura, tidak pas bergembira-ria berlebihan, karena kita masih banyak pekerjaan rumah dan persoalan yang harus dibenahi. Menutup tahun ada baiknya dilakukan dengan doa, mengawali tahun juga dengan doa. malam tahun baru menjadi momen perenungan merefleksikan diri apa yang sudah dicapai dan apa yang masih belum terlaksana, dengan melakukan evaluasi agar kedepan lebih baik lagi.