Zumrotul Luthfiyyah, alumnus MA Riyadl sabet juara I STQ Nasional

Rembang (22/7) – Salah satu alumni MA Riyadlotut Tholabah, Kecamatan Sedan, Zumrotul Luthfiyyah, berhasil menyabet juara I tahfidz AL qur’an 20 juz putri dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke-24 yang diadakan di Tarakan, Kalimantan Utara pada 13-21 Juli 2017.

Hal ini membawa kebanggaan tersendiri bagi MA Riyadl. Kecamatan Sedan memang telah berulang kali mencetak generasi tahfidz Al-qur’an yang breprestasi dari tingkat Kabupaten hingga Nasional.

Kepala MA Riyadlotut Tholabah, Anshori mengatakan, sejak duduk di bangku MA, Zumrotul yang lulusan tahun 2013 ini telah menorehkan prestasi, salah satunya adalah juara I cabang tahfidz 5 juz dan tilawah tingkat SMA/MA putri pada MTQ Pelajar ke 27 tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2011 yang diselenggarakan di Kabupaten Kudus.

“Semoga prestasi Zumrotul ini membawa keberkahan bagi MA Riyadl dan dapat terus meningkatkan prestasinya untuk membawa nama harum Sedan dan Kabupaten Rembang,” ujar Anshori.

Sementara kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengatakan, pihaknya akan tetap menstimulus generasi-generasi lainnya untuk berprestasi di bidang tilawatil qur’an.

“Rembang telah berkali-kali berprestasi di kancah provinsi manpun nasional. Semoga akan banyak generasi lainnya yang berprestasi pula,” ujar Atho’illah. — ss/bd