1 Jemaah Calon Haji Kloter 16 Kab. Kebumen, Meninggal Dunia

Kebumen – Satu Jemaah Calon Haji kloter 16, Kabupaten Kebumen, dikabarkan meninggal dunia di Mekkah sekitar pukul 00.05 waktu Arab Saudi. Kabar tersebut diterima Kepala Kankemenag, Imam Tobroni melalui akun media sosial tadi pagi, (Rabu 8/8).

Petugas haji Kebumen yang berada di Asrama Haji Donohudan Solo menginformasikan bahwa jemaah calon haji tersebut teridentifikasi atas nama Sikan Purwoprayitno Mad Jasa, dengan nomor porsi 1100395928, berada pada rombongan 5 regu 1. Saat disana, almarhum menempati Hotel Grand Taysir Tower, kamar 6084. Almarhum berasal dari desa Menganti, RT. 1 RW. 3 Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen, dan meninggal pada usia 78 tahun.

Menurut penjelasan petugas Haji Indonesia, Drs H Darisun, saat dihubungi melalui akun medsos, almarhum sudah sakit sejak dari Madinah. Ketika berada di Mekkah untuk melaksanakan towaf pun sudah menggunakan bantuan kursi roda. Saat dikonfirmasi tentang riwayat penyakit, dia belum bisa memastikan hal tersebut.

“Menurut dokter kekurangan cairan tubuh dan infeksi pada paru-paru,” jelas Darisun yang juga Kasi PHU pada Kemenag Kebumen.

Atas informasi tersebut, seluruh ASN Kemenag melalui group medsos internal menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya jemaah calon haji dari kloter 16 tersebut, dan sampai dengan berita ini diproses, pihak Kankemenag Kebumen masih menunggu informasi lebih lanjut tentang almarhum.(pt/sua)