Sukarno Ajak ASN dan PPNPN Budayakan Hidup Sehat dan Jalin Persaudaraan

Tegal (Slawi) – Dalam kesempatan apel pagi, Jumat (04/06/2021), di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, mengajak seluruh ASN dan PPNPN untuk membudayakan hidup sehat dan menjalin persaudaraan yang kuat antar sesama ASN dan PPNPN. Hadir dalam apel pagi itu Kepala Subbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, seluruh ASN dan PPNPN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

Dalam amanatnya Sukarno menyatakan bahwa kekompakan dan persaudaraan di lingkungan kantor itu sangat penting karena dapat menunjang dan mempengaruhi produktifitas kerja. Salah satu cara untuk membina kekompakkan dan persaudaraan itu adalah adanya aktifitas-aktifitas kebersamaan di luar pekerjaan utama yang dilakukan secara bersama-sama.

“Saya bersama dengan Pak Kasubag, Para Kasi dan Penyelenggara telah berkoordinasi dan sepakat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan untuk menunjang terciptanya kekompakaan dan persaudaraan itu. Kegiatan-kegiatan itu akan dilaksanakan setiap Jum’at pagi sebelum bekerja,” jelas Sukarno.

Sukarno juga menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan itu wajib diikuti oleh seluruh ASN dan PPNPN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal. Maksudnya adalah agar seluruh ASN dan PPNPN mempunyai rasa tanggung jawab untuk bersama-sama mewujudkan performa Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal yang semakin prima dan mampu memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Kasori membenarkan rencana kegiatan untuk menunjang terbentuknya kekompakkan dan persaudaraan antar ASN dan PPNPN itu.

“Setiap Jum’at pertama setelah apel pagi, semua langsung mengadakan bersih-bersih di dalam ruangan kerja masing-masing. Jum’at kedua setelah apel pagi, dilanjutkan dengan bersih-bersih di luar  kantor. Jum’at ketiga setelah apel pagi, dilanjut dengan jalan sehat bersama seluruh ASN dan PPNPN. Sedangkan Jum’at keempat, setelah apel pagi dilanjut dengan olahraga sesuai kebutuhan ASN dan PPNPN. Prinsipnya jam 09.00 WIB harus sudah siap di tempat kerja masing-masing,” jelas Kasori. (AS)