100 Peserta Lebih Ikuti Lomba Tahfidz dan Pildacil di Ponpes At Takwa Miri

Resume :

– Konten berita kurang/ tidak menujukkan peran dan tusi Kemenag

– Lebih baik berita untuk web daerah

Mohon perhatian dan harap maklum

======================================================

Sragen – Dalam rangka memotivasi para hafidz Qur’an dan da’i cilik berbakat di wilayah Sragen dan sekitarnya, Pondok Pesantren At Taqwa Muhammadiyah Miri mengadakan lomba dengan tema “Waladun Sholih 2” yang memperebutkan Piala Wakil Bupati Sragen. Perlombaan terdiri dari lomba tahfidz tingkat SD (juz 30), dan SMP (juz 29-30), serta lomba pildacil tingkat SD dengan semua kategori cabang perlombaan terpisah putra dan putri.

Lomba yang diikuti lebih dari 100 peserta yang berasal dari Kabupaten Sragen dan sekitarnya ini dilaksanakan pada Minggu (26/03) dan dibuka Camat Miri Agus Winarno mewakili Wakil Bupati Sragen. Dalam sambutannya, Agus Winarno sangat mengapresiasi Lomba Waladun Sholih  ini. Dia berpesan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu diadakan secara rutin, agar bisa memberikan dampak positif bagi anak usia SD/MI dan SMP/MTs.

“Lomba-lomba seperti inilah yang kami harapkan, agar berdampak positif terhadap akhlak anak anak,” pesannya. Kepada peserta lomba Agus Winarso berpesan, “Bersainglah dalam lomba ini dengan sportif dan penuh semangat, raihlah yang terbaik.”

Adapun juara pertama lomba untuk masing masing kategori adalah :

1. Lomba Tahfidz SMP/MTs Putra Ricky Faras Khoirullah dari SMP Dimsa Sragen

2. Lomba Tahfidz SMP/MTs Putri Hamdah Miftah dari SMP As Salam Masaran

3. Lomba Tahfidz SD/MI Putra Irsyad Nur Safaat dari MIM Krikilan

4. Lomba Tahfidz SD/MI Putri Fatimah Azzahra dari SD Aisyiyah Gemolong

5. Lomba Pildacil Putra Berdy Prasetya Utama dari MIN Hadiluwih

6. Lomba Pildacil Putri Scarlet dari SDIT Al Ihsan Boyolali.

Selama prosesi Lomba Waladun Sholih 2 ini, semua sekolah/madrasah menunjukkan kemampuan siswa-siswi terbaik mereka, dengan antusias peserta lomba yang sangat baik walaupun cuaca mendung sejak pembukaan, bahkan hujan lebat sempat mengguyur deras pada saat pembukaan berlangsung, namun seluruh peserta tetap semangat dan ceria hingga akhir acara.(ali-ira1/Wul)