102 Ponpes Mendapatkan Insentif dari Pemprov

Rembang – Sebanyak 102 guru lembaga keagamaan di Rembang mendapatkan insentif dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Jumlah iini menambah ribuan guru sebelumnya yaitu 9.003 yang mendapat bantuan insentif.

Kasi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Tri Mulyani menyebutkan hal itu ketika diwawancara Kamis (16/9/2021). Tri mengatakan, sebelumnya, sebanyak 9.003 guru madrasah diniyah, TPQ dan Ponpes mendapatkan bantuan insentif dari Pemprov senilai Rp 100ribu/bulan.

“Bulan ini bertambah sebanyak 102 guru. Jadi total penerima menjadi 9.105 ustadz/ustadzah. Guru yang mendapat insentif ini adalah guru yang terdata Emis di Kemenag Rembang,” terang Tri.

Pihaknya telah mengundang guru tersebut secara bergiliran untuk mendapatkan sosialisasi dari Kementerian Agama. “Sosialisasi telah kami lakukan pada Senin, 13 September lalu di aula. Kami undang ke kantor secara bergiliran dengan protokol kesehatan ketat,” kata Tri.

Tri berharap, bantuan ini akan sedikit membantu para guru dalam meningkatkan kompetensinya sebagai ustadz ustadzah di lembaga pendidikan keagamaan. “Walaupun nilainya tidak seberapa, kami harap bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini dapat diterima dengan senang hati,” tutur Tri.

Untuk mendapatkan bantuan ini, 102 guru tersebut diminta untuk membuat rekening. Semua guru telah memenuhi persyaratan. “Pembagian buku rekening telah kami lakukan pada Senin, 13 September lalu,” kata Tri. — iq