12 ASN Kemenag Kebumen Mendapat Satyalencana Karya Satya

Kebumen – Tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dianugerahkan kepada 12 Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Agama Kabupaten Kebumen sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah atas pengabdian mereka. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kankemenag Kebumen, H. Imam Tobroni, saat pelaksanaan upacara bendera Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia di halaman kantor, Jumat (17/8).

Kepala Kantor menyampaikan bahwa ASN yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya patut menjadi suri tauladan bagi lainnya, “kiranya para peraih penghargaan patut menjadi suri tauladan bagi ASN kemenag lain,” ucapnya.

ASN yang mendapatkan penghargaan tersebut rata-rata dari kalangan Madrasah yang telah mendarma baktikan segala tenaga, pikiran dan kemampuan mereka kepada Pemerintah melalui Kementerian Agama.

12 ASN yang memperoleh penghargaan tersebut diantaranya Drs Moh Iskandar, Herli Musitah SPd, RR Siti Khabibah, Purwanto, dan Siti Khotimah yang telah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun. Sementara itu Dra Hj Kriswati MAg dan M Harmuzi SAg mengabdi kepada negara selama 20 tahun. Dan ASN yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dengan pengaabdian selama kurang lebih 10 tahun ada 5 orang diantaranya Moh Ja’far Muzakir SPd, Drs Sulman, Slamet Rianto SAg, Irham Basyir SAg dan Mokhamad Arifin SAg.

Tumpeng Syukuran

Selain itu sebagai wujud rasa syukur Kementerian Agama atas Kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah lepas dari belenggu penjajah dilaksanakan Pemotongan Tumpeng oleh Kepala Kantor. Potongan nasi tumpeng diberikan secara khusus oleh Kepala Kantor kepada ASN paling senior H Slamet dan yang termuda Retna Kurniasari SKom di lingkungan satu atap Kankemenag Kabupaten Kebumen.(pt/sua)