12 ASN Terima SK Mutasi

Banyumas – Sebanyak 12 ASN Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten  Banyumas menerima SK mutasi, saat apel pagi (12/02). Mereka terdiri atas 4 Jabatan Fungsional Umum (JFU). pada Kantor Kemenag dan 8 JFU pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan. Kepala Kantor, Imam Hidayat mengatakan, mutasi adalah bagian dari dinamika organisasi yang dipandang perlu dilaksanakan.

‘’Saya berpesan kepada para Saudara yang baru saja menerima SK, agar di tempat yang baru selalu menjaga citra Kementerian Agama dan bisa meningkatkan profesionalisme,’’katanya.

Kebaikan yang kita lakukan dalam bekerja, dalam berinteraksi dengan rekan kerja dan lingkungan pada hakekatnya adalah kita berbuat baik untuk diri sendiri. Siapa yang menanamkan kebaikan, pada akirnya kebaikan itu akan kembali kepada diri kita. Ibarat menanam pohon, apa yang kita tanam maka kita pula yang menuainya. Kita menanam kebaikan, suatu saat kebaikan akan menghampiri kita.

“Di antara saudara ada yang nantinya akan diangkat menjadi Penghulu, tapi itu tidak serta merta tetapi melalui proses penilaian terhadap kinerja dan integritas saudara,” tambahnya.

Segera Lapor Pimpinan

Imam berpesan kepada ASN yang menerima SK mutasi, agar segera melakukan pembenahan dan penyelesaian tugas di tempat yang lama, sehingga secepatnya bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru. Setelah itu, melapor kepada pimpinan di tempat yang baru untuk siap melaksanakan tugas.

Faktor yang mendasari penataan ulang kepegawaian di Kankemenag Banyumas ini di antaranya karena adanya kebutuhan Jabatan Penghulu.. ‘’Terbitnya SK ini sudah melalui proses yang cukup panjang dengan berbagai pertimbangan melalui rapat Baperjakat,’’ kata Kasubbag TU, AKhsin Aedi.

Empat diantara JFU pada Kankemenag yang menerima SK mutasi nantinya diproyeksikan untuk menjabat sebagai Penghulu di KUA Kecamatan. Sesuai aturan, jabatan Penghulu mensyaratkan pengalaman sedikitnya dua tahun bertugas di KUA. (hk/bd)