140 Perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan, Konferensi di IAIN Salatiga

Salatiga — 140 Perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dan Swasta se-Indonesia, hadir di IAIN Salatiga guna mengikuti Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) 2018. Konferensi digelar Rabu-Jumat (8-10/8) di Hotel Laras Asri dan IAIN Salatiga.

Pemerintah Kota Salatiga dalam hal ini berkesempatan menyambut para tamu dan undangan dalam acara Welcome Dinner di Ruang Kalitaman Setda, Kamis (9/8) kemarin. Secara pribadi Plh. Walikota, Muh. Haris hadir dan memperkenalkan Kota Salatiga kepada peserta konferensi.

Dekan Fakultas Dakwah IAIN Salatiga, Mukti Ali, mengungkapkan kenapa Kota Salatiga dipilih menjadi tuan rumah adalah tidak lain karena Salatiga memiliki slogan City Of Harmoni dan kota toleran. Sementara itu Ketua Umum Askopis Mohammad Zamroni mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkot Salatiga.

KNKI dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Adapun perwakilan dari Salatiga juga dihadiri Forkompinda, Kabag Kesra Setda, dan Kepala Kemenag, Fahrudin.

Muh Haris dalam sambutannya mengemukakan tentang kondisi geografis dan sosiologis Kota Salatiga.

“Memang tidak mudah mengenalkan Salatiga yang kotanya kecil. Namun kami memilih sesuatu yang berbeda dengan mengusung keragaman, kerukunan atau toleransi sebagai pembeda dengan daerah lain,” ungkap Plh. Walikota. (KK-Mnc/Sua).