Siswa MTsN 4 Sragen Santuni 200 Warga

Sragen – Sebagai upaya semakin mendekatkan madrasah dengan masyarakat dan untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama, MTsN 4 Sragen (MTsN Plupuh) menggelar kemah bakti. Demikian diutarakan kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto ketika memberikan sambutan pada pembukaan acara kemah bakti di halaman MI Muhammadiyah Jabung Plupuh, Kamis (29/03).

“Alhamdulillah MTsN 4 Sragen adalah madrasah yang menjadi salah satu favorit dan banyak diminati masyarakat, hal ini terbukti dengan jumlah siswa yang selalu bertambah, dan saat ini 806 anak,” kata Sumanto bangga.

“Sebagai wujud kedekatan kami dengan masyarakat hari ini kami adakan kemah bakti yang nantinya akan ada pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu,” tambah Sumanto.

Pembagian sembako disampaikan kepada warga kurang mampu di tiga desa yaitu Desa Jabung, Sidokerto dan Jembangan semuanya di Kecamatan Plupuh. Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket dengan per paket seharga Rp 75.000.

Kegiatan bakti sosial yang juga dihadiri Forkompincam Plupuh, tokoh masyarakat dan 3 Kepala Desa dan masyarakat luas tersebut terlaksana dengan infak dari guru/karyawan, penyisihan uang saku siswa madrasah serta partisipasi masyarakat.

Sumanto juga menyampaikan bahwa selain paket sembako, dalam bakti sosial ini juga dibagikan beberapa pakaian baru kepada warga yang membutuhkan. Sementara itu Camat Plupuh, Marno menyampaikan kekaguman dan apresiasinya atas keberadaan madrasah dan kontribusinya kepada warga Plupuh.

“Terimakasih MTsN Plupuh, madrasah ini memang luar biasa kontribusinya kepada masyarakat, semoga semakin sukses dan saya harapkan sekolah lain bisa menirunya, “ kata Sumarno. (man/ira/Wul)