16 Peserta Optimalkan Kemampuan di MTQ Pelajar ke-34 Jawa Tengah

Rembang – Sebanyak 16 peserta asal Rembang sudah mengikuti rangkaian kegiatan lomba MTQ pelajar ke -34 yang diadakan di Kebumen, Jawa Tengah. Lomba yang dimulai sejak Senin (12/11/2018) ini akan berakhir pada Rabu (15/11/2018).

Saat ini, sebagian peserta lomba dari Rembang masih tampil berkompetisi dengan daerah lain. Didampingi oficial dari Kankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Muhlisin, tentu mereka harap-harap cemas menanti kejuaraan yang akan mereka peroleh esok. “Semoga hasilnya sesuai dengan harapan,” kata Muhlisin.

16 peserta tersebut adalah, M. Farhan Hanna dan Siti Mufidatul Ummah sebagai peserta cabang lomba tilawah tingkat SD/MI, Muhammad Febriyanto dan Bunga Yusria Muthmainnah sebagai peserta lomba tilawah tingkat SMP/MTs, dan M. Sirojul Falah dan Mahsunatul Afidah sebagai peserta lomba tilawah tingkat SMA/SMK/MA.

Sementara untuk kategori tartil, peserta yang diutus adalah Muhammad Ardiansyah dan Villa Dwi Ummul Husna sebagai peserta cabang lomba tartil tingkat SD/MI, Moh. Syamsi Dzuha dan Rihadatul Aulia sebagai peserta lomba tartil tingkat SMP/MTs, dan Abdullah Nabilu Mu’ammar serta Tholibul Muhsinah sebagai peserta lomba cabang tartil tingkat SMA/SMK/MA.

Adapun untuk kategori tahfidz, peserta yang ditunjuk adalah M. Adib Munanurrohman dan Saniatul Mahsunah untuk cabang lomba tahfidz 1 juz dan tilawah, serta m. Zainal Wafa dan Fitrotun Nisa Laila sebagai peserta lomba tahfidz 5 juz dan tilawah SMA/SMK/MA.

Muhlisin meminta doa kepada semua masyarakat Rembang agar peserta mendapatkan hasil yang terbaik. “Peserta masih berupaya dengan maksimal. Kami mohon doa dari semua masyarakat Rembang agar pulang membawa prestasi, seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Muhlisin. —iq/bd