18 ASN Jemaah Calon Haji Dilepas Kakankemenag

Rembang – Sebanyak 18 ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Rembang dilepas oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah. Pelepasan ini diadakan bersamaan dengan acara walimatus safar jemaah calon haji dari unsur ASN yang diadakan pagi tadi (30/7/2018) diadakan di aula Kankemenag Kabupaten Rembang.

Acara walimatus safar ini dihadiri oleh segenap pejabat Kankemenag Kabupaten Rembang, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah Negeri, juga segenap ASN Kankemenag Kabupaten Rembang.

Atho’illah mengatakan, walimatus safar ini diadakan guna menghormati para calon tamu Allah. Atho’illah mengatakan, tamu Allah harus diistemawakan, lebih dari pada kita menghormati tamu lain.

“Kita punya tamu saja, seperti pejabat teras kita hormati luar biasa. Apalagi ini tamu Allah,” tukas Atho’illah.

Dikatakannya, Sebelum berangkat, calon haji ini harus halal dari segala dosa, termasuk dosa kepada sesama. Oleh karena itu, walimatus safar ini bertujuan untuk meminta maaf kepada rekan-rekan, juga memohon doa agar haji dapat ditunaikan oleh jemaah dengan lancar.

Atho’illah berpesan kepada 18 ASN untuk memiliki rasa sosial yang tinggi. Tidak pandang apakah itu anggota regu dan rombongannya atau tidak. “Jangan mentang-mentang bukan regunya dan bukan berstatus sebagai petugas haji, lantas kita enggan menolong kepada jemaah lain yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Sementara perwakilan jemaah dari ASN yang juga Kasi Pendidikan Madrasah, Jasim menyampaikan permohonan maaf kepada segenap pegawai di lingkungan Kankemenag Kabupaten Rembang.

“Menjelang keberangkatan, kami ini seolah-olah sudah berhaji saja. Kami mohon doa kepada Bapak/Ibu agar diberi kelancaran dalam beribadah di tanah suci,” ujar Jasim. — iq