Sebanyak 2500 Santri TPQ Ikuti Pembekalan Ramadhan se Kecamatan Mondokan

Sragen- Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti-nanti umat Islam. Berbagai kegiatan sering dilakukan untuk menyambut datangnya Bulan Ramadhan ini. Seperti halnya yang dilakukan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Mondokan di Balai Desa Jekani, Minggu (21/05).

Agus Hidayat, anggota FKPAI Mondokan sebagai panitia kegiatan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan pembekalan Ramadhan ini adalah agar para santri TPQ siap dalam melaksanakan puasa nanti.

“Mengingat begitu pentingnya Bulan Ramadhan untuk kita Umat Islam, maka kami adakan kegiatan pembekalan Ramdhan pada tahun ini, kita undang para santri TPQ di Kecamatan Mondokan agar kita semua bisa melaksanakan puasa yang berkualitas”, jeas Agus Hidayat, yang juga ketua Badko TPQ Kecamatan Mondokan.

“Di Kecamatan Mondokan, sekarang ini ada 48 TPQ dan sekitar 2.500 santri yang aktif mengikuti kegiatan.  “Dengan datangnya bulan ramadhan nanti kami harapkan semua TPQ bisa semakin bergairah”, tambah Agus Hidayat.

Sementara itu Asep Suderajat ,Penyuluh Agama PNS Kemenag Sragen menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi antar TPQ dari berbagai masjid dan ormas.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana, karena merupakan kegiatan pertama yang melibatkan TPQ dari berbagai masjid dan ormas yang ada di Mondokan, sehingga akan semakin menumbuhkan rasa persaudaraan walaupun ada perbedaan dalam pemahaman keagamaan” ujar Asep.

Kegiatan ini dihadiri Muspika Kecamatan Mondokan, Kepala Desa Jekani dan beberapa tokoh agama setempat. Panitia menghadirkan pembicara yang cocok dengan para santri TPQ yakni, Kak Tomo. Kak Tomo menggunakan metode cerita agar lebih bisa mengena pad aanak-anak, yakni mengajak anak-anak memiliki iman yang kuat, akhlak mulia serta mencintai tanah air. (asep/ira1/Wul)