1933 Siswa MTs Ikuti UNBK

Rembang – Sekitar 11 ribu peserta didik MTs di Rembang hari ini mengikuti Ujian Nasional, baik UNBK maupun UNKP. Jumlah tersebut dengan rincian, 1933 siswa peserta UNBK, dan sisanya UNKP.

1933 siswa tersebut berasal dari 12 MTs penyelenggara UNBK, yaitu MTsN Lasem, MTsN Pamotan, MTsN Sale, MTsN Sulang, MTsN Sumber, MTs Al-Anwar, MTs Al-Mubarok Rembang, MTs Walisongo Kaliori, MTs Mu’allimin Mu’allimat Rembang, MTs Riyadlotut Tholabah Sedan, MTs Islamiyah Syafi’iyah, dan MTs Ar-Rohman Bulu. Sementara sekitar 9.000 siswa berasal dari 30 MTs swasta yang tersebar di 14 kecamatan di Rembang.

Pagi tadi, Kasubag Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory melakukan monitoring di sejumlah MTs, yaitu MTsN Sumber, MTs Miftahul Ulum Krikilan Sumber, dan MTs Ar-Rohman Bulu.

Selama pemantauan, pelaksanaan UNBK dan UNKP berjalan dengan lancar. Dari beberapa MTs lain, seperti MTsN Pamotan, MTsN Sulang, MTsN Sale dan MTsN Lasem juga dilaporkan, UNBK berjalan dengan lancar.

Ali Anshory mengapresiasi penyelenggara UN, utamanya UNBK yang telah mempersiapkan sarpras dari jauh-jauh hari. Demikian pula persiapan materi siswa. Ujian ini akan digelar selama empat hari, yaitu Selasa-Rabu (2-4 Mei) dan Senin (8/4).

Sebagaimana diberitakan, untuk mempersiapkan UNBK yang diadakan kali pertama di tingkat MTs ini, pihak madrasah menyelenggarakan simulasi dan try out UNBK tak hanya sekali saja. “Kami menargetkan, siswa MTsN Sumber bisa memperoleh hasil yang memuaskan dalam UNBK ini,” kata kepada MTsN Sumber, Supalal.  (chl/mst/hudss/bd)