21 Bus Siap Antarkan JCH Asal Rembang

Rembang – Sebanyak 21 bus disiapkan untuk pemberangkatan jemaah calon haji asal Rembang pada awal Agustus mendatang. 21 Bus tersebut akan terbagi dalam tiga kloter, yaitu 7 bus untuk kloter 62, sembilan bus untuk kloter 63, dan lima bus untuk kloter 64.

Demikian mengemuka dalam rapat koordinasi pemberangkatan haji yang diadakan di ruang rapat asisten II Sekda Rembang,  Selasa (24/7/2018). Hadir dalam rapat tersebut Sekda Rembang, Surbakti, Asisten II Setda Rembang, Abdullah Zawawi, Plt Gara Hajum Kankemenag Kabupaten Rembang, Mohammad Ali Anshory, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Rembang, dan para pendamping bus.

Sekda Rembang, Surbakti mengatakan, pemerintah Kabupaten Rembang telah menyiapkan segala sesuatu untuk melayani Jemaah Calon Haji yang akan berangkat menuju embarkasi Donohudan.

Salah satu yang disiapkan adalah bus. “Pemkab telah menyiapkan 21 bus yang akan didampingi petugas dari Kemenag,” katanya.

21 bus tersebut terdiri atas enam bus utama dan satu  bus cadangan pada kloter 62, delapan bus utama dan satu bus cadangan pada kloter 63, dan lima bus utama pada kloter 64.

Pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan dengan melibatkan aparat kepolisian untuk membantu menertibkan bus dan lalu lintas di sekitar lokasi pemberangkatan, yaitu di Jalan Pemuda, depan Gedung Haji Rembang.

Sementara itu, Abdullah Zawawi meminta kepada petugas lapangan dari Kemenag untuk melaporkan segala sesuatunya jika ada kekurangan fasilitas pemberangkatan. “Kami berharap, semoga pemberangkatan nanti berjalan dengan lancar,” katanya.

Pihak Kemenag, yaitu Ali Anshory meminta kepada pendamping bus untuk mempersiapkan diri menjelang pemberangkatan. Satu bus akan didampingi oleh satu petugas dari Kemanag. — iq/bd