3 Dimensi Sebagai Tujuan Program Subuh Berjamaah

­­­Purbalingga – Agenda rutin Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Bupati dan wakil Bupati Purbalingga, beserta Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan subuh berjamaah.

Kegiatan Subuh berjamaah yang kali ini bertempat di Masjid Toriqotussallam desa Penolih Kecamatan Kaligondang, “Shalat Subuh berjamaah mendatangkan barokah, berpahala sebagaimana orang yang menjalankan qiyamullail sepanjang malam, serta shalat sunah qabliyah subuh lbih baik dari pada dunia seisinya”, tandas Plt Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir dalam tausiyahnya.

“Tujuan Program subuh berjamaah mencakup 3 dimensi, dimensi spiritual yaitu hubungan manusia dengan Allah untuk mewujudkan misi masyarakat yang religius bagi peningkatan iman dan taqwa dan terciptanya kerukuna inter dan antar umat beragama. Selanjutnya dimensi sosial yaitu hubungan antar manusia sebagai sarana silaturrahim dan pendekata umara dan ulama serta umat dalam membangun masyarakat”, kata Bupati Purbalingga, Tasdi dalam sambutannya. Selanjutnya Bupati Purbalingga menyampaikan dimensi Kultural, merubah budaya malas dan tidak disiplin bangun pagi.

Kegiatan subuh berjamaah yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 1 Februari 2017, dilanjutkan dengan kegiatan sosial pembagian 250 paket sembako dan 6 kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Pembiayaan dan anggaran kegiatan sosial tersebut berasal dari partisipasi BAZNAS kabupaten Purbalingga, BPR BKK serta RSUD Goetheng Taruna Dibrata. (inhum/gt)