3 Siswi MIN 1 Rembang Mengirkuti Lomba Mapel Online IndiHome Study

 

MIN 1 REMBANG- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Rembang , Kecamatan Sedan  Kabupaten Rembang mengikuti banyak kegiatan lomba mapel online di masa pandemi ini. 

Pada Sabtu (12/6), 3 siswi MIN 1 rembang mengikuti kompetisi indihome study yang diselenggarakan oleh Indihome. 
Mereka adalah Febriyanti Aisiyah kelas IV Sains, Siti Mahfufatun Na`ma kelas V Sains dan  Izatul Atqiya Kelas V C. Mapel kompetisi adalah Bahasa Indonesia, IPA, dan Metematika. 

Kompetisi ini dibagi menjadi 3 grup, kelas 4 pukul 10.00-10-45 WIB, kelas V pukul 13.00-13.45 WIB dan kelas VI Pukul 15.00-15-45 WIB.

Pembina Lomba  sekaligus guru kelas IV Sains, Istiqomah memaparkan, lomba online dapat menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dan menguji wawasan bagi peserta lomba. 

“Kompetisi online ini dapat melatih  keuletan dan karakter kompetisi pada jiwa anak,” kata dia. 

Istiqomah berharap, dengan adanya kompetisi -online dimasa pandemi ini, dapat menambah semangat belajar siswa  dan menjadi bekal ketika para siswa menempuh jenjang pendidikan selanjutnya.

MIN 1 Rembang yang terletak di Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang ini sudah sering mengikuti kejuaraan mapel online. Istiqomah mengatakan, hal ini tak terlepas dari dukungan Kepala Madrasah, guru, siswa dan orang tua. 

Sebagaimana diberitakan, Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang juga mendorong sahabat madrasah untuk selalu berprestasi hingga mampu mensejajarkan diri tingkat nasional bahkan internasional. — na/iq