Jelang Akhir Tahun Kankemenag Wonogiri Kembali Dorong Percepatan Serapan Anggaran

Wonogiri – Untuk mendorong percepatan realisasi pelaksanaan atau penyerapan anggaran di masing-masing Satker di lingkungan Kankemenag Wonogiri, Jum’at(21/09) di ruang rapat Kankemenag Wonogiri,  Kasubbag  TU kembali memimpin rapat koordinasi dengan jajaran satker Pendis, turut hadir dalam acara tersebut para pengelola DIPA di satker tersebut.

Menurut Kasubbag TU, H. Haryadi realisasi pelaksanaan atau penyerapan anggaran di masing-masing Satker merupakan ukuran kinerja sebuah instansi pemerintah, rapat koordinasi ini di harapkan bisa mencari formula salah satu strategi penting dalam upaya pencapaian kinerja pelaksanaan program dan anggaran sesuai yang diharapkan, utamanya mendorong percepatan penyerapan anggaran.

“Pertemuan  ini juga sebagai evaluasi sehingga sejak sekarang sudah bisa kita prediksi dan antisipasi kira-kira tingkat penyerapan seperti apa kedepannya, serta menyamakan persepsi dalam pengambilan kebijakan serta pelaksanaan program dan kegiatan,” jelas Haryadi

Mempercepat penyerapan anggaran menurut Kasubbag TU tetap harus di imbangi dengan peningkatan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi utamanya dalam dalam pengadaan barang dan jasa.

Haryadi kembali mengingatkan pengelola DIPA di masing-masing satket untuk meningkatkan kinerja agar pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal, tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi.

“Semua Seksi dan Satuan Kerja di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri harus membuat perencanaan yang matang, pelaksanaan yang transparan dan pelaporan akuntabel. Diharapkan kegiatan yang tertunda hendaknya dilakukan kordinasi yang efesien, perkuat sinergisitas demi terwujudnya pelaksanaan DIPA yang berdaya guna, bermanfaat, tepat sasaran,  tepat mutu, tepat waktu dan bisa di pertanggungjawabkan,” tegasnya.

Dalam rapat koordinasi juga di lakukan inventarisasi tentang kendala yang menghambat penyerapan anggaran, sekaligus mencari solusi percepatan penyerapan anggaran di lingkungan Kankemenag Wonogiri. (mursyid/heri/rf)