354 Siswa SD/MI Ikuti Lomba Sains di MTs N 1 Pati

Pati – Lomba sains yang digelar oleh MTs N 1 Pati, Minggu (25/02/2018) diikuti 354 siswa SD/MI. Siswa SD/MI yang ikut lomba ini adalah kelas V dan VI dari kecamatan Winong, Batangan, Gabus, Gembong, Jakenan, Juwana, Kayen, Margorejo, Pati, Pucakwangi, Sukolilo, Tambakromo, Tayu, Tlogowungu, Trangkil, Wedarijaksa, dan Batealit Jepara.

Dalam sambutan pada upacara pembukaan, Kepala MTs N 1 Pati, Ali Musyafak mengatakan agar lomba tersebut bisa memberikan manfaat.

“Lomba Sains ini saya harapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa dan madrasah,” tutur Ali Musyafak.

Selanjutnya Ali Musyafak menyampaikan bahwa dalam perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Dia menandaskan bahwa dalam lomba tersebut adalah berani bersaing. Dengan berani bersaing, anak itu sudah luar biasa.

Sebelum upacara pembukaan berakhir, Ali Musyafak memberikan hadiah sebagai wujud apresiasi kepada pendaftar yang tempatnya terjauh yakni dari Kecamatan Tayu, Sukolilo dan Batealit Jepara.

Lomba yang berakhir pukul 15.00 WIB tersebut menghasilkan juara tiga besar untuk tiga mata pelajaran. Untuk Mata pelajaran matematika juara I diraih oleh Melina A. dari SD Muhammadiyah Pati. Juara II, Muh. Widya dari SD N 05 Kayen. Juara III, Qeis Rashidan F. dari SD N Kedalingan. Untuk mata pelajaran IPS Juara I diraih Afinda Nabila dari SD N Plosokerep. Juara II, Andaruwiditan dari SD IT Abu Bakar Ash Shidiq. Juara III, Muh. Alif I.M. dari MI Roudlotusysyuban Tawangrejo.Sedangkan mata pelajaran IPA juara I diraih Medisya Vega K.P. dari SD N 01 Pati Kidul. Juara II, Icmaluddin M.N. dari MI Roudlotusysyuban Tawangrejo. Juara III, Naura Farah T. dari SD Muhammadiyah Pati. (Athi’/bd)