36 Siswa MI Ikuti Seleksi KSM Tingkat K3MI Kabupaten Kebumen

Kebumen – Sebanyak 36 siswa Madrasah Ibtidaiyah mengikuti KSM tingkat Kabupaten Kebumen. Peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu 18 peserta untuk mapel IPA dan 18 peserta untuk mapel Matematika. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kabupaten Kebumen pada hari sabtu (29/4) bertempat di MIN Tanuraksan Kebumen.

Tujuan kegiatan KSM ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para siswa Madrasah Ibtidaiyah dalam bidang sains dan matematika, demikian dikatakan Odi Soduwuh sebagai ketua K3MI Kabupaten Kebumen.

Lebih lanjut Odi Soduwuh mengharapkan agar siswa madrasah tidak hanya mampu dalam bidang keagamaan saja, tapi harus mampu juga dalam bidang sains dan matematika, sehingga akan terwujud keseimbangan antara Imtaq dan Iptek sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Dalam KSM tahun ini, sebagai juara mapel IPA adalah, 1) Royatul Hanai Al Mudawamah (MIN Muktisari), 2) Aniq Zulfa Fikriyah (MIN Tanuraksan), dan 3) Nabilah Nur ‘Aini (MI Roudlotus Sholihin Jemur), sedangkan untuk mapel Matematika sebagai juara adalah 1) Salma Khoirunnisa (MI Muhamadiyah Kalitengah), 2) Naila Sabiluna Kamil (MI Sultan Agung Sidomoro, 3) Jibran Adiyatma (MIN Muktisari).

Menurut keterangan dari salah satu panitia, peserta yang menjadi juara satu berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi sebagai utusan dari Kabupaten Kebumen yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 24 Mei 2017 di MAN Magelang.

Odi Soduwuh menyampaikan selamat kepada para juara dan berpesan agar segera mempersiapkan diri untuk maju ke tingkat Provinsi. Beliau juga berharap Kabupaten Kebumen dapat menjadi juara pada KSM tingkat Provinsi tahun ini. “Selamat kepada para juara dan bawalah nama baik Kabupaten Kebumen di tingkat provinsi,” pungkasnya.(ks/pt)