360 JH asal Cilacap tiba di Bandara Adi Soemarmo

Boyolali – Setelah Informasi yang didapat dari pihak Garuda bahwasanya penerbangan kloter 1 mengalami perubahan jadwal dari pukul 02:40 WIB menjadi 05:25 WIB akibat padatnya slot time di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Terlebih dari hasil pantauan penerbangan yang dapat dilihat dari laman www.haji-ga.com menunjukan perubahan keberangkatan dari rencana 16:00 WAS dan aktualnya pada 20:00 WAS dapat dipastikan bahwa pesawat GA 6501 yang membawa jemaah haji asal Kabupaten Cilacap akan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada 12:27 WIB.

Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya pada pukul 12:47 WIB pesawat pembawa jemaah haji kloter 1 mendarat dengan selamat di Bandara Adi Soemarmo dengan membawa 360 jemaah haji.

Luapan kegembiraan dan kebahagian tampak jelas tersirat dari wajah para jemaah haji saat menuruni tangga pesawat, beberapa diantaranya langsung melakukan sujud sukur sebagai ungkapan sukur mereka kepada Allah telah berhasil menyelesaikan serangkaian ibadah di Tanah Suci Mekkah-Madinah dan kini telah kembali ke tanah air untuk kembali bertemu dengan sanak keluarga di daerah masing-masing.

Kloter 1 berasal dari Kabupaten Cilacap tersebut menurut data keberangkatan berjumlah 356 jemaah, namun dalam perjalanannya ada 1 jemaah yang wafat atas nama Saeri Dulah Muin pria 65 tahun yang meninggal karena RESPIRATORY DISEASES pada tanggal 09-09-2015 dan dimakamkan di pemakaman Syara’e. Namun ada mutasi masuk sebanyak 5 jemaah dengan rincian 2 jemaah dengan alasan kembali ke kloter asal sedang 3 jemaah tanazul karena sakit berikut pendampingnya.

Setibanya di bandara jemaah langsung memasuki bus yang telah disediakan untuk membawa mereka menuju Asrama Haji yang letaknya tidak jauh dari bandara, yang selanjutnya akan mengikuti proses pelepasan dimana pihak PPIH debarkasi Solo akan menyerahkan seluruh jemaah haji kloter 1 kepada petugas daerah Kabupaten Cilacap. Dan selanjutnya akan dibawa kembali menuju Kabupaten Cilacap dengan menggunakan bus yang telah disiapkan sejak dari daerah.

Untuk hari ini sesuai jadwal ada 2 kloter yang datang yang semuanya berasal dari Kabupaten Cilacap, sedangkan kloter 2 saat ini sudah dalam penerbangan menuju tanah air. Rencananya kloter 2 akan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada pukul 18:31 WIB. (gt)