4 Siswa MAN 1 Tegal Raih Juara dalam Kejuaran PORKAB 2021

(Babakan) – Empat siswa MAN 1 Tegal yakni M. Arju Maulana (XI IPA 1) meraih Juara 2 Komite 61 kg, M. Sidqi Amri (XII IPA 1) meraih Juara 3 Komite 61 kg, Hanif Allam Rusli (X IPA 2) meraih Juara 2 Komite 60 kg dan Erin Shafa Amalia (X IPA 6) meraih juara 3 komite 53 kg, kembali menorehkan prestasi gemilang di cabang olahraga karate pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Cabor Karate yang dilaskanakan di Gor Trisanja Slawi, Rabu (3/11).

Seluruh peserta Porkab Tegal sendiri adalah warga dari Kabupaten Tegal yang dibuktikan dengan identitas kependudukan. Adapun jumlah atlet peserta yang terlibat mencakup 554 atlet putra dan 184 atlet putri. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, bola voli, menembak, panahan, bulutangkis, pencak silat, karate, judo, kempo, bola basket, bola tangan, futsal, sepak takraw, tenis lapangan, renang, tenis meja, soft tenis, catur, dan petanque

Pembina Karate MAN 1 Tegal, Lukman Nurisman mengatakan bahwa semangat anak-anak dalam berlatih sangat luar biasa, alhamdulillah hasil kerja keras mereka dibayar tuntas dengan 3 perak dan 1 perunggu.

“Untuk yang belum berhasil membawa pulang medali tetaplah semangat kedepannya masih ada event kejuaraan seperti FORKI CUP dan POPDA. Sekali lagi selamat jangan cepat puas, tetap rendah hati dan tetap semangat berlatih untuk kedepannya,” ungkap Lukman Nuris.

Sementara itu kepala MAN 1 Tegal, Hj. Nurhayati menyampaikan selamat dan sukses untuk Karate MAN 1 Tegal yang kembali menorehkan prestasi dalam Porkab 2021. Semoga dengan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi para siswa yang lain untuk terus mengukir prestasi dibidang akademik maupun non akademik. (nuris)