40 Siswa MAN 1 Rembang Ikuti Sosialisasi KRR


MAN 2 Rembang — Kegiatan penyuluhan kesehatan bagi remaja sudah sangat dinantikan oleh peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang. Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 20 siswa dan 20 siswi terlihat sangat antusias mengikuti pelaksanaan sosialisasi yang bertempat di musala Baiturrahman MAN 1 Rembang pada Kamis (30/9/2021).
Antusiame peserta didik akan sosialisasi penyuluhan kesehatan bagi remaja terlihat saat pemberian materi sosialisasi dari tim kesehatan Puskesmas Rembang I di MAN 1 Rembang.
David Maulana Ghufron (XII MIPA 2) mewakili seluruh peserta sosialisasi mengatakan, kegiatan ini memberikan banyak manfaat. “Alhamdulillah melalui kegiatan sosialisasi ini saya mendapatkan pengetahuan tentang gejala-gejala penyakit HIV-AIDS, pengetahuan tentang anemia, serta tindakan preventif apa yang harus saya lakukan agar terhindar dari penyakit HIV-AIDS,” ujar David.
Titik Murdiyanti, selaku pemateri sosialisasi penyuluhan dari Puskesmas Rembang I sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak MAN 1 Rembang. “Sosialisasi ini penting untuk dilakukan agar para remaja khususnya peserta didik MAN 1 Rembang memperoleh pengetahuan materi tentang bahaya penyakit HIV-AIDS, anemia, serta tumbuh kembang Remaja,” jelas Titik.
Ada 3 materi yang disampaikan kepada peserta sosialisasi yaitu materi tumbuh kembang remaja, materi tentang anemia, dan materi tentang penyakit HIV-AIDS. “Alhamdulillah peserta didik MAN 1 Rembang sangat antusias dan komunikatif ketika pemaparan materi. Kami berharap setelah pelaksanaan sosialisasi ini 40 peserta yang hadir bisa menyampaikan materi hasil sosialisasi kepada teman, kerabat atau tetangga. Sehingga masyarakat bisa memiliki tindakan preventif agar tidak terjadi kasus hamil di luar nikah,” tambah Titik.
Taufik selaku kepala MAN 1 Rembang mengatakan, kesehatan remaja merupakan hal penting yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik. “Kesehatan merupakan nikmat terbesar yang Allah berikan kepada manusia. hanya saja sering kita melupakan nikmat sehat. Melalui sosialisasi kesehatan remaja dari Tim Puskesmas Rembang I ini kami berharap kesehatan para remaja khususnya kesehatan peserta didik MAN 1 Rembang menjadi lebih baik dan terjamin,” tutur Taufik. – sutejo/iq