44 Peserta Dari Kabupaten Temanggung Ikuti OSKANU Jateng

Temanggung-  Mulai tangal 16-17 Desember 2017, LP Maarif NU Kabupaten Temanggung mengikuti kegiatan OSKANU (Olimpiade Sains dan ke-NU-an) di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah Semarang.

Menurut ketua kontingen Hanif Masykur. pada lomba kali ini kontingen LP. Maarif NU Temanggung membawa sebanyak 81 personil terdiri dari 44 peserta lomba, 26 pendamping dan 11 orang panitia. Lomba yg rutin dilakasanakan setiap 2 tahun sekali ini di selenggarakan di SMA Merah Putih Nasima Semarang. Lomba diikuti oleh seluruh perwakilan LP.Maarif Kabupaten/kota se Jawa Tengah, memperlombakan banyak sekali cabang mulai dari tingkat SD/MI sampai SLTA.

Dari sekian cabang yang di lombakan, kontingen Temanggung mengikuti 11 cabang tingkat SLTA, 8 Cabang tingkat SLTP, dan 6 cabang tingkat SD/MI.

Sementara menurut Ketua Pengurus Cabang.LP. Maarif Temanggung, Miftakhul Hadi yang juga ikut mendampingi peserta, menjelaskan bahwa lomba yang sudah menjadi agenda rutin Pengurus Wilayah LP.Maarif NU Jawat Tengah ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi Maarif di bidang sains dan juga keNUan, di samping juga untuk menjalin ukhwah dalam rangka menumbuhkan rasa persaudaraan dan rasa senasib sesama maarif di Jawa Tengah.

Lomba yang diikuti oleh 1.157 peserta se Jawa Tengah ini di buka oleh ketua LP. Maarif Pusat KH. Arifin Junaidi. Dalam sambutanya beliau mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa kegiatan seperti ini akan menjadi percontohan untuk daerah Provinsi lain. Beliau juga memprogramkan kegiatan ini untuk tahun yang akan datang bisa diangkat ke Tingkat Nasional. Memberikan sambutan pula Kepala Balitbang Kemendikbud  Totok Prayitno,  yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir  Efendi yang sedianya hadir tetapi tidak bisa hadir karena sedang mendampingi Bapak Presiden. Hadir pula Umar Abdurrahman Direktur KKSK Kementerian Agama RI dan juga memberikan sambutan.

Kegitan OSKANU ditutup oleh ketua PW. Maarif Jawa Tengah H. Agus Sofwan sekaligus mengumumkan hasil kejuaraan, dimana pada even lomba ini keluar sebagai juara umum adalah Kabupaten Pati. Sementara kontingen dari Kabupaten Temanggung masuk urutan ke delapan dengan memperoleh satu medali emas dari cabang IPA SMP/MTs, satu medali perak dari cabang Kimia SMA/MA, dan 2 medali perunggu masing-masing dari cabang KIR SMA/MA dan Mading 3 dimensi tingkat MI. Semoga tahun depan kontingen dari Temanggung lebih berprestasi lagi.(MH/Af)