55 Kendaraan Dinas Kankemenag Kabupaten Kebumen Mengikuti Apel Pagi

Kebumen – Tidak hanya ASN Kankemenag Kebumen saja yang diwajibkan untuk mengikuti apel setiap pagi. Sebanyak 55 kendaraan plat merah, terdiri 51 motor dan 4 mobil juga ikut parkir di halaman Kankemenag Kabupaten Kebumen guna mengikuti apel, Kamis (9/8).

Menurut ASN yang menangani BMN di Kankemenag Kebumen H. Najemul Huda, apel ini dalam rangka mengecek kondisi kendaraan dinas dan juga kelengkapannya.

“Terutama juga pajak sudah dibayarkan setiap tahun apa tidak,” kata Najemul Huda.

Dari 55 kendaraan dinas tersebut, rata-rata merupakan rakitan tahun 1995 dan 1997. Sedang 7 kendaraan motor rakitan diatas tahun 2010 masih dengan kondisi baik. Menurut petugas BMN akhir tahun ini akan segera  direncanakan lelang kendaraan dinas tersebut, cuma waktunya yang belum ditentukan.

“Saat ini masih dalam proses kearah sana,” ucapnya.

Kepala kantor, Imam Tobroni yang ikut dalam pelaksanaan apel kendaraan dinas tersebut berharap lelang segera diwujudkan, karena mengingat kondisi kendaraan dinas yang hampir rata-rata sudah berusia tua, sehingga membutuhkan perawatan dengan biaya tinggi.

“Lelang harus segera diwujudkan, karena semakin tua umur kendaraan maka semakin banyak biaya perawatannya,” ujarnya.

Menurut pengakuan Najemul Huda saat ditemui di akhir apel, dia mengatakan bahwa anggaran perawatan kendaraan dinas sebesar 600 rb setiap motor dalam setahun, dengan harapan agar performa kendaraan bisa menjadi baik. “Akhirnya ASN juga ikut membiayai dari kantong pribadi agar performanya baik,” ucapnya.

Namun lagi-lagi dia menyampaikan karena kondisi kendaraan yang sudah berusia, maka anggaran tambahan pribadipun jauh dari kata cukup.

Saat apel, Kepala Kantor, Imam Tobroni, juga berkesempatan mengecek dan mencoba salah satu kendaraan dinas jenis A100 merek Honda. Beberapa kali dia menebar senyum setelah mengecek dan mencoba kendaraan dinas yang diparkir di halaman Kankemenag.(pt/sua)