Arahan Kepala Madrasah Jelang PAS

Slawi – Jelang akhir semester gasal tahun pelajaran 2017/2018, Kepala MTs Negeri Slawi Mohammad Suaedi, memberikan arahan kepada seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan di ruangĀ guru,Jumat (17/11).

“Bahwa tanpa disadari, KBM di semester gasal tahun 2017/2018, sudah di depan mata akan berakhir, kira-kira 2 minggu lagi. Insya Allah tanggal 4 Desember kita akan menggelar kegiatan PAS atau UAS untuk semester satu tahun pelajaran 2017/2018,” demikian disampaikan Suaedi mengawali arahannya.

“Untuk itu saya menghimbau bagi bapak/ibu yang mungkin diantara mapel tertentu ada yang masih tertinggal atau masih belum selesai, untuk diselesaikan dengan caranya masing-masing secepatnya, sehingga pada saatnya nanti di PAS-kan, anak-anak sudah tidak kebingungan dengan materinya, tidak ada alasan materi ini belum disampaikan dan seterusnya. Tapi Insya Allah dalam bayangan saya, materi sudah selesai semua,” tambah Suaedi.

Tak lupa dirinya terus mengingatkan kepada segenap pendidik, berkenaan dengan perangkat pembelajaran yang merupakan bukti fisik yang harus dimiliki oleh guru dalam mengajar.

“Disamping perangkat pembelajarannya, termasuk didalamnya sudah ada nilai ulangan harian, dan analisisnya, sampai pada mengumpulkan nilai-nilai akhir, semuanya harus dibuat. Mengingat tahun 2019 kita akan memasuki akreditasi madrasah,” pintanya.

Untuk diketahui, Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal Tahun Pelajaran 2017/2018 akan diselenggarakan selama 7 hari mulai tanggal 4 s.d. 11 Desember 2017, sesuai dengan jadwal yang diterima dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Kabupaten Tegal. (akb/za/rf)