703 Siswa Madrasah Ikuti Lomba Ketrampilan PMR

Kedungwuni– Sebanyak 703 peserta dari berbagai tingkatan MTs dan MA se-Kabupaten Pekalongan, mengikuti lomba ketrampilan Palang Merah Remaja (PMR) yang digelar oleh kelompok kerja pengawas (POKJAWAS) Kemenag Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pekalongan di Islamic Centre Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Minggu (19/11).

Ketua panitia Muslimin menyebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari tingkat Madya (MTs) 475 peserta dan Wira (MA) 228 peserta. Beberapa cabang lomba yang dilombakan dalam kegiatan tersebut yakni, cerdas cermat, paduan suara, pertolongan pertama (PK) dan perawatan keluarga.

Kakankemenag Kab. Pekalongan Kasiman Mahmud Desky dalam sambutannya menyampaikan bahwa para peserta akan merebutkan piala dan piagam penghargaan sebagai utusan terbaik, mudah-mudah mereka mampu membawa nama baik madrasah, baik ditingkat Kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional, seperti semboyan yang didengungkan “madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,”ujar Desky.

Selanjutnya, Kasiman juga mengapresiasi langkah POKJAWAS bersama PMI dalam menyelenggarakan lomba ini, kami berharap jalinan kerjasama ini akan selalu berkesinambungan dan terus menerus ditingkatnya.

Lebih lanjut, ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti melalui wakil Ketua Ali Riza menyebutkan, lomba ketrampilan ini menjadi salah satu wadah membentuk siswa yang berkepribadian tangguh dan kesetiakawanan tinggi sesuai dengan tujuan prinsip palang merah dan Tribakti PMR, “Pembinaan PMR merupakan modal pendidikan nonformal yang mempunyai tugas pokok membentuk kader pembangunan yang berkualitas,”ungkapnya.(hfr/rf)