750 CPNS K2 Terima SK

Semarang – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah telah hari ini, Rabu (08/06) menyerahkan 750 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS Kategori 2. Hadir dalam penyerahan tersebut Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sudwidjo Kuspriyo Murdono, Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN Aidu Tauhid, Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian RI Ahmadi dan jajaran pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan SK dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Jalan Sisingamangaraja No. 5 Semarang (08/06).

Sudwidjo Kuspriyo Murdono mengingatkan kepada CPNS supaya bekerja lebih giat lagi dalam menjalankan tugas dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Sebagai CPNS harus dapat menjadi tauladan dalam menjaga kedisiplinan, CPNS jangan sampai terkena hukuman karena kesalahan, sebab sebagai CPNS apabila kena hukuman sedang saja, akan gagal untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil atau ASN,”  ucap Sudwidjo.

Ditambahkan, setiap CPNS di lingkungan Kementerian Agama harus mampu mengimplementasikan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama. “Melalui pencanangan 5 nilai Budaya Kerja oleh Menag, hendaknya setiap CPNS mampu menerapkan kandungan nilai Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanandalam pelaksanaan tugas di unit kerja masing-masing,” imbuh Sudwidjo menguatkan arahan yang disampaikan oleh Karo Kepegawaian.

Harapannya CPNS yang baru menerima SK harus dapat berinovasi untuk mengembangkan tugas  dan menjadikan contoh teladan bagi masyarakat.  

Seiring dengan moratorium PNS yang diberlakukan, maka dalam kurun waktu empat tahun ini Kementerian Agama belum ada penerimaan CPNS, sedangkan setiap tahun hampir dipastikan ada PNS yang memasuki masa pensiun, melalui penerimaan CPNS K2 ini diharapkan dapat memberikan penguatan dalam mendukung kinerja kementerian ini semakin baik dan profesional. (bd/gt)