Hari Pertama Kerja Diwarnai Saling Maaf Memaafkan

Pati – Memasuki hari pertama setelah melaksanakan libur hari raya idul fitri 1442 H/2021 M, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pati menggelar apel pagi, Senin (17/5/2021) di halaman kantor setempat.

Apel pagi ini di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Pati Ali Arifin dan dihadiri oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, para kepala seksi dan penyelenggara serta Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI se-kabupaten Pati.

Di awal amanatnya, Kepala Kantor menyampaikan permohonan maaf kepeda semua pegawai, mengingat saat ini masih dalam suasana Idul Fitri.

Dia juga menyampaikan pesan dari Bapak Menteri Agama pada saat Halal Bil Halal secara Virtual beberapa hari yang lalu. Semua Pegawai diharapkan dapat mencintai pekerjaannya, agar pekerjaan yang dilaksanakan tidak terasa memberatkan tapi lebih menyenangkan.

“Apabila pegawai sudah dapat mencintai pekerjaannya, maka saya akan mencintainya,” ujar pak kepala mengutip arahan Pak Menteri.

Ali Arifin melanjutkan, bahwa kedepannya penilaian Pegawai tidak lagi berorientasi pada absen masuk dan pulang kerja, tetapi lebih pada rencana kerja yang akan dilaksanakan setiap harinya.

Pada kesempatan itu, Ali Arifin mengingatkan kepada jajarannya untuk memperhatikan tugas masing-masing pasca lebaran. “Bagi yang sakit diberikan kesempatan untuk WFH (work from home). Bagi yang bekerja masuk kantor harap untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tingkat kenaikan penularan Covid-19 di Pati saat ini lumayan tinggi,” tuturnya.

Dalam apel pagi tersebut, Ali Arifin juga menyampaikan berbagai hal terkait kinerja seluruh jajaran yang ada baik di lingkup Kantor Kemenag Pati, KUA Kecamatan maupun yang ada di madrasah

“Berkaitan dengan tugas dan kewajiban kita sebagai ASN yang memiliki tanggung jawab yang besar kami kembali mengingatkan Bapak ibu agar tidak terlena dengan keadaan, bagi teman-teman yang biasa meninggalkan kantor tanpa alasan yang jelas, mari kita kembali untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Di tengah acara diserahkan SK Pensiun dua ASN Kemenag Pati dan bantuan kematian bagi empat ASN terdampak covid-19, dan sebagai penutup kegiatan apel pagi ini, seluruh pegawai saling maaf memaafkan (Halal Bil Halal) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (at)