Ahmad Fahimi, Maju Nominator Anugerah Guru Berprestasi

Rembang – Ahmad Fahimi, Kepala MIS Darus Sholeh, Kragan, Rembang lolos dalam seleksi tahap II Anugerah Guru  dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tahun 2021. Fahimi masuk dalam 5 besar nominator kategori ini dan akan maju di babak final.

Anugerah ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam  Kementerian Agama RI. Sebelumnya, lima tenaga pendidik, terdiri atas Kepala Madrasah dan guru lolos seleksi tahap I anugerah guru dan tenaga kependidikan madrasah berprestasi tahun 2021. Mereka adalah Kepala MTs Darus Sholeh, Kragan : Ahmad Fahimi, Kepala MANU Lasem : Sa’idah, Guru Madrasah Mu’aliin Mu’alimat Rembang : H. Sugeng Purwanto, Guru MTsN 1 Rembang : Tri Anitawati, dan Guru MIN 1 Rembang : Siti Mas’udah.

Ahmad Fahimi

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Sya’dullah mengatakan, tahap berikutnya yaitu Grand final pada 15-21 November 2021, dan pengumuman pemenang pada 24-25 November 2021. “ Untuk seleksi tahap II, dilakukan penilaian portofolio dan karya tulis. 5 besar akan dipilih dan akan mengikuti grandfinal,” jelas Sya’dullah.

Fahimi menyampaikan syukur bisa lolos babak final. Ia kini tengah mempersiapkan presentasi Karya Tulis Ilmiah berjudul “Membumikan Moderasi Beargama Melalui Thoriqoh untuk Menangkal Radikalisasi di Kalangan Guru Madrasah.”

Fahimi meminta doa dan dukungan dari keluarga besar Kemenag Rembang agar bisa membawa nama baik Kemenag Rembang.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan apresiasi kepada Fahimi atas usaha yang sudah ditempuh. “Mari kita sama-sama mendoakan Pak Fahimi agar diberikan kelancaran di babak final nanti,” ungkapnya. — (ifa)