Ajak Keluarga Memakmurkan Masjid

Pemalang- Kali ini, Jumat (2/11) dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Desa Ambokulon, Kecamatan Comal.
Kepala Kankemenag, Taufik Rahman mengajak umat Islam untuk turut memakmurkan masjid. Hal itu disampaikannya kepada jamaah setelah pelaksanaan sholat Jumat.

“Mari kita makmurkan masjid yang ada di  lingkungan kita. Kalau bukan kita sendiri, umat Islam yang memakmurkan masjid, siapa lagi. Kita ajak anak cucu kita untuk mencintai masjid. Ajak mereka sholat lima waktu di masjid, gunakan masjid untuk kegiatan pendidikan agama. Karena barang siapa memakmurkan masjid, maka akan dibangunkan istana baginya di akhirat kelak,” kata Taufik.

Taufik juga meminta kepada kyai dan penyuluh untuk mengajak umat Islam mempelajari agama Islam secara utuh. Umat Islam diharapkan tidak terjebak dalam faham yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.

“Islam merupakan agama rahmatan lilalamin. Umat Islam jangan sampai terjebak dalam faham-faham yang bertentangan dengan ajaran agama Islam. Umat Islam harus menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya, bukan memecah belah,” jelasnya.

Sesuai khotbah dari Mustofa selaku anggota TNI AD Kodim 0711/Pemalang terkait takdir, Taufik mengatakan umat Islam harus percaya takdir. Di samping juga harus senantiasa berikhtiar.

“Kita harus percaya akan takdir, apa yang kita lakukan telah tertulis di lauh mahfudz. Dan kita juga harus senantiasa berikhtiar, berusaha agar kita mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Safari sholat Jumat turut dihadiri oleh Danramil Comal dan jajarannya, jajaran Polsek Comal, Kepala KUA Kecamatan Comal dan jajarannya, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Comal. (fi/rf)