Ajang KSM Nasional, Jateng Raih Juara 2

Pontianak – Malam Penutupan sekaligus  malam pengumuman Kejuaraan Kompetisi  Sains Nasional ke-5 yang  diadakan di Ball Room Hotel Kapuas, Jumat (26/08) ditutup oleh Direktur Pendidikan Madrasah M. Nurcholis Setiawan dan dihadiri oleh Walikota Pontianak Sutarmidji, serta beberapa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi.

Jawa Tengah menduduki urutan ke II Setelah setelah Jawa Timur, Kasi Kesiswaan Ahmad Suaedi mengatakan Jawa Tengah dalam KSM tahun ini mengalami peningkatan peringkat yang signifikan, tahun kemarin kita menduduki rangking 4 besar sekarang menduduki rangking 2 besar.

Perolehan mendali tingkat MI, Anindita Winny Permatasari emas Matematika, Ganang Fattahudien Attar eman  IPA,  tingkat MTs, Affan Najih Al Ghifari Perak Matematika, Eva Riyani Perak  Biologi, Ziazafun Zahra Perak Fisika, Tingkat MA, Hanin Nur Farohah Lu’yun Perak Matematika, Alin Baha’i  Emas Biologi, Nurismatul Izzah Emas Fisika, Kautsar Mu’afa Emas Kimia, Febri Firmansah Emas Ekonomi, Nasiatul Hidayati Perak Geografi, Kategori MAN, Ghiffari Affani Royan Perak Ekonomi.

Harapan Kasi Kesiswaan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng untuk kedepannya untuk menghadapi even-even tingkat nasional seyogyanya semua harus di support dari segalanya, seperti tahun ini sebelum mengikuti even secara nasional akan di karantina untuk di training terlebih dahulu untuk memantapkan kemampuan dan pengetahuan para peserta even.

Sebelum pengumuman hasil kompetisi didahului dengan beberapa hiburan, diantaranya tarian kuda lumping dan lagu kosidah yang ditampilkan oleh siswa MTs dari Kota Pontianak.

Tahun mendatang kegiatan Kompetisi Sains Madrasah nasional akan diadakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogya Karta, malam itu juga bendera pataka pelaksanaan Kompetisi Sain Madrasah Nasional diserahkan oleh Direktur Pendidikan Madrasah M. Nurcholis Setiawan Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Yogyakarta Nizar Ali.(bd)