KanKemenag Kota Tegal Monitoring UAM 2017

Tegal– Kementerian Agama Kota Tegal melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) adakan monitoring Ujian Akhir Madrasah (UAM) tahun ajaran 2016/2017, Jum’at (28/4) pada Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Hidayatul Muta’alimin dan Nurul Huda Kota Tegal.

Dalam monitoring tersebut, KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan didampingi oleh Kasubbag TU, Tohari dan Kasi Pakis, Agus Seri serta seluruh pengurus FKDT Kota Tegal.

Dalam arahannya, , Akhmad Farkhan menuturkan bahwa ujian akhir madrasah  merupakan kegiatan yang sangat penting, karena kegiatan ini merupakan proses akhir pendidikan di madrasah diniyah tingkat takmiliyah.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang untuk mengevaluasi dan melihat kualitas hasil output pendidikan diniyah kedepan, yaitu dengan melihat sejauh mana kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan agama melalui pendidikan madrasah diniyah, hal tersebut bisa dilihat dan diukur dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian tersebut, “ujar Akhmad Farkhan.

“Saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama sama membangun Madrasah Diniyah, termasuk FKDT yang  memiliki peran utama dalam rangka kemajuan pendidikan diniyah. Semoga ghirah untuk terus berjuang selalu ada dalam jiwa kita ” harap Akhmad Farkhan

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), Agus Seri mengucapkan selamat untuk mengikuti ujian dan semoga semua pelaksanaan ujian tahun ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun serta kami harapkan semua mendapat hasil yang memuaskan.(IM/rf).