Akhirussanah Dan Pelepasan Kelas IX MTsN 7 Klaten

Klaten – Keluarga besar MTsN 7 Klaten yang dulu dikrnal dengan MTs Jatinom mengadakan acara akhirussanah (perpisahan) dan pelepasan siswa-siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2017/2018 sekaligus penyerahan siswa kepada orang tua/wali. Acara yang dilaksanakan di Gedung Candra Kirana Jatinom dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Komite, muspika, siswa dan wali siswa kelas IX, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh civitas akademika MTsN 7 Klaten, Senin (14/5).

Kepala MTsN 7 Klaten Sunyata menyampaikan, bahwa siswa siswi MTsN 7 Klaten yang tamat tahun ini sebanyak 299 siswa. MTsN ini makin berkembang dari tahun ke tahun, baik dari sisi muridnya, pembangunan fisiknya, maupun kualitas pendidikannya. Hal itu dibuktikan dengan beberapa prestasi yang diperolehnya dalam berbagai event kegiatan.

Lanjut Sunyata, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik orangtua murid maupun masyarakat pada umumnya, jika selama dalam pendidikan ini ada kesalahan.

“Saya atas nama seluruh civitas academika MTsN 7 Klaten menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” tandasnya.

Sunyata berpesan untuk tetap semangat dalam belajar, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan untuk tetap menjaga  nama baik almameter madrasah.

“Pada hari ini kami kembalikan kepada orangtua masing-masing, siswa yang tamat ini agar dapat menjaga nama baik madrasah dan semuanya, menunjukkan ciri khasnya sebagai alumni MTsN 7 Klaten,” pesan Sunyata.

Sementara itu Waznan Fauzi, Kasi Penmad Kemenag Klaten menitip pesan kepada anak didik semuanya, agar selalu taat menjalankan ibadah secara baik, selalu patuh kepada kedua orang tua yang telah memberikan pendidikan dan membesarkanmu sampai dewasa.

Kemajuan anak didik selama menuntut ilmu di madrasah ini, dapat membuktikan prestasi yang baik khususnya dalam bidang ilmu agama dan pendidikan umum.

“Jangan pernah puas menuntut ilmu sampai di sini, teruslah menimba ilmu ke jenjang lebih tinggi,” tegasnya.

Kementerian Agama Kabupaten Klaten terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada madrasah yang ada di Klaten, menuju madrasah hebat untuk menjadi sekolah favorit dan pilihan bagi orang tua.

Sementara itu, Suparta mewakili orangtua siswa dalam penerimaan kembali siswa kelas IX MTsN mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah atas usaha dalam mendidik anak selama 3 tahun. Usaha yang tidak mengenal lelah itu telah mengantarkan siswa meraih prestasi yang membanggakan.(ny_aj/wul)