Akhirussanah MAN I Salatiga

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga, Fahrudin, hadir di MAN I Salatiga untuk memberikan pembinaan dalam rangka Akhirussanah dan wisuda siswa kelas XII. Muwaddaah ini diikuti oleh 403 siswa bersama wali murid, para guru, pegawai, komite dan para tamu undangan., Kamis, (3/5) di Balai Prajurit Makutarama Salatiga.

Kepala Kemenag Fahrudin,  mengatakan “kualitas madrasah negeri di Salatiga secara umum berkualifikasi baik dibanding dengan lembaga pendidikan yang sederat atau lainnya  baik dalam prestasi diakademik ataupun  dalam hal akhlakul karimah. Meskipun madrasah negeri hanya satu, namun dengan madrasah telah memberikan kemajuan pendidikan di Indonesia dengan baiknya kualitas lulusannya dan prestasi para murid madrasah” katanya

Pembinaannya. Peningkatan mutu yang telah diraih tidak lepas dari perhatian pemerintah dalam dunia pendidikan melalui alokasi dana untuk pendidikan yang cukup, diadakannya berbagai bimtek, workshop, maupun dengan pemberian beasiswa bagi murid yang berprestasi,ujar Fahrudin..

Selanjutnya Fahrudin menyampaikan harapannya agar MAN I Salatiga semakin giat meningkatkan kualitas pembelajarannya sehingga para lulusannya benar-benar berkualitas dan bersaing dengan lembaga pendidikan lain. Dan berharap juga kepada  para murid untuk tidak berhenti belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan tidak mengesampingkan pendidikan agama sebagai bekal untuk masa depan yang lebih baik.

Fahrudin, juga merasa bangga atas prestasi yang telah diraih siswa-siswi madrasah tidak kalah dengan sekolah umum yang favorit di Salatiga,  yang mencapai peringkat ke-dua untuk siswa yang diterima di jalur undangan ada 38 siswa masuk ke PTN yang tersebar di Jawa Tengah. Dan untuk Madrasah Aliyah pada tahun ini diharapkan bisa meningkat lebih baik lagi. Dalam hal ini kepada komite disampaikan terima kasih atas kerja kerasnya untuk mengelola madrasah bersama-sama dengan para guru dan pegawai, pungkasnya (KK/MNc)