AKIRA, bidik kreatifitas dan prestasi siswa-siswi RA

Wonogiri – Dalam rangka meningkatkan dan memacu kreatifitas siswa-siswi RA, Seksi Pendidikan Madrasah dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Wonogiri mengadakan Ajang Kreativitas & olahraga siswa Roudlotul Athfal (AKIRA), Kamis (12/11) bertempat di Kankemenag Wonogiri dan sekitarnya serta di ikuti 57 RA se-Kabupaten Wonogiri.

Kepala Kankemenag Kabupaten Wonogiri Safrudin menyambut baik ajang kreatifitas siswa RA tersebut dan menyampaikan bahwa acara gebyar lomba kreatifitas anak ini, selain menunjang aspek kreatifitas juga dapat menunjang aspek, kognitif anak dan psikomotorik anak. Adapun lomba yang di laksanakan antara lain lomba Dai kecil/pildacil, melukis, kaligrafi, adzan dan tahfidz.

“Harapannya melalui lomba ini mampu menumbuhkan, mengasah dan mengelola kreatifitas anak-anak sehingga kelak menjadi pemimpin yang handal dan berkarakter, ini adalah kegiatan yang baik untuk diteruskan, saya melihat ada upaya yang sangat serius dari IGRA Wonogiri dalam menanamkan motivasi untuk berkreasi sejak usia dini kepada anak-anak RA oleh karena itu seorang anak yang masih bersih pemikirannya harus dibiasakan dengan sesuatu yang baik,” imbuhnya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan gebyar pentas seni ini bisa menambah kreatifitas baru bagi anak-anak RA sehingga dapat menjadi generasi Islam yang kompetitif, cerdas dan berakhlakul karimah.

Dengan belajar tampil di panggung, anak-anak mampu berkompetensi dalam mengembangkan kepribadian sebagai calon-calon pemimpin yang berakhlakul karimah di masa-masa yang akan datang. Mudah-mudahan pula anak-anak menjadi generasi-generasi yang kuat, sholih dan sholihah sehingga dapat menjadi permata-permata yang menyenangkan bagi orang tuanya.

Sementara itu ketua panitia yang juga ketua IGRA Kab. Wonogiri, Nur Anisah mengatakan acara ini bertujuan untuk menumbuhkan potensi dan kreatifitas siswa RA, meningkatkan pola permainan edukasi bagi RA, membangun citra RA sebagai basis pengembangan rohani jasmani serta menghasilkan anak RA yang cerdas, ceria, sehat, energik dan religius.

“Semoga kegiatan ini kedepannya bisa di tingkatkan kualitas lomba dan penyelenggaraanya dan mampu memotivasi guru RA untuk semakin produktif, berkreasi dan berinovasi dalam mendidik anak-anak RA,” tambahnya.

Hasil lomba ini akan mewakili Kabupaten Wonogiri dalam ajang AKIRA tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan di laksanakan tanggal 10 Desember di Asrama Haji Donohudan Boyolali. (Mursyid_Heri)