AKSIOMA Kembangkan Potensi Kreativitas Siswa

Semarang – Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) merupakan wadah kompetisi bagi siswa madrasah dalam menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreativitas di bidang seni dan olahraga. Ajang ini juga menumbuhkan sikap keberanian, percaya diri, kemandirian dan sportifitas di kalangan siswa madrasah. Peningkatan mutu dan daya saing pendidikan madrasah tidak mungkin akan terwujud tanpa ditopang dengan peserta didik yang sehat jasmani dan rohani. Oleh karenanya kegiatan ini harus kita dukung bersama.

Demikian ungkapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muh Habib saat membuka kegiatan AKSIOMA MTs Tingkat Kota Semarang Tahun 2017. Kegiatan diikuti oleh siswa MTs negeri dan swasta se-Kota Semarang, Selasa (16/05) di MTs N 1 Kota Semarang.

Ditambahkan, citra madrasah perlu dibangun dan diupayakan dengan berbagai kegiatan yang menunjang kualitas potensi siswa. “AKSIOMA dapat menumbuhkan motivasi belajar siswa dalam meningkatkan prestasi akademik dan non akademik. Disamping mengembangkan potensi kreativitas siswa, juga memberikan kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai minat dan bakatnya untuk dapat beraktualisasi diri,” tandas Kepala Kankemenag.

Habib menyampaikan terima kasih kepada semua siswa, guru, panitia, dewan juri yang telah bekerja secara maksimal sesuai dengan peran masing – masing, telah membangun sinergi kebersamaan sehingga kegiatan Aksioma Tingkat Kota Semarang Tahun 2017 ini dapat terlaksana dengan baik.

“Selamat berkompetisi, dengan mengedepankan semangat dan sportivitas. Kalah dan menang bukanlah tujuan, tetapi yang terpenting adalah pengalaman yang akan didapatkan. Semoga Aksioma tingkat Kota Semarang kali ini, dapat melahirkan juara yang nantinya dapat berprestasi di tingkat provinsi Jawa tengah, bahkan nasional,” pesannya

Kepala MTsN 1 Semarang selaku Ketua Panitia sekaligus tuan rumah Mudlofir mengatakan, kegiatan Aksioma sudah dilaksanakan sejak tahun 2009 dan merupakan agenda rutin tiap dua tahun sekali. Tahun ini dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Kota Semarang.

Kegiatan ini bertujuan membangun budaya kompetisi yang sehat dan sportif serta membangun kebersamaan antar siswa madrasah. “Juara tingkat Kota Semarang akan berkompetisi pada ajang yang sama di tingkat Jawa Tengah. Selanjutnya tingkat nasional akan dilaksanakan di DIY tanggal 7 – 12 Agustus 2017,” ucap Mudlofir. (ch/gt)