Kankemenag Kerjasama Dengan PT Mandiri Tapen Buka Layanan Ketaspenan di Kankemenag Wonosobo

Wonosobo – Permudah layanan Taspen untuk ASN, Kankemenag Kab. Wonosobo terima jalinan kerjasama dengan PT Bank Mandiri Taspen Kantor cabang Purwokerto untuk membuka layanan mobil MMK Kantor Kas Banjarnegara di Kankemenag Kab. Wonosobo.

Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, saat diwawancara terkait keberadaan mobil MMK PT Taspen mengatakan Kankemenag hanya memfasilitasi tempat untuk pelayanan Taspen, hal demikian dilakukan untuk mempermudah layanan taspen bagi ASN, “Kankemenag dianggap sebagai salah satu instansi yang menaungi banyak satker dan banyak ASN didalamnya. Jadi PT Mandiri Taspen berencana mempermudah pelayanan dengan jemput bola,” kata Farid.

Farid berharap, dengan adanya kerjasama tersebut seluruh ASN yang berada dilingkup Kankemenag semakin dipermudah dalam mengurus Program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun maupun pengurusan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), “kini ASN atau calon pensiun tidak perlu jauh-jauh lagi ke Banjarnegara maupun Purokerto, cukup datang ke Kankemenag sesuai jadwal yang telah ditentukan,” Tambah Farid.

Hal lain Farid tambahkan, pada hari Senin (7/6) pelayanan Mobile Taspen sudah dimulai sebagai simulasi pelayanan akan dibuka selama empat kali dalam satu bulan hingga bulan September mendatang, “jadwal empat kali dalam satu bulan, untuk bulan Juni pelayanan di buka hari Senin minggu pertama, hari selasa minggu kedua, ketiga dan keempat,” tandas Farid.

Farid juga meminta kepada tim Taspen dalam melakukan pelayanan tetap mengindahkan protokol kesehatan mengingat pandemic covid 19 masih melanda.

Sementara itu, saat ditemui dilokasi pelayanan Mobil MMK pada hari Senin (7/6) Kepala Cabang PT Bank Mandiri Taspen Kancab Purwokerto Nur Fai’izin menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Kankemenag bekerjasama dengan PT Mandiri Taspen kaitannya pelayanan jemput bola. Ia berharap adanya kerjasama ini akan mempermudah ASN dalam mengurus ke Taspen an, “pelayanan ketaspenan mobil ini untuk memudahkan calon pensiunan untuk mengurus ketaspenan dengan lebih mudah dan dekat. Pelayanan jemput bola tersebut pertama kali dilakukan di Kabupaten Wonosobo dan perdana dibuka hari ini.” kata Fa’izin.

Terkait dengan kondisi saat ini Wonosobo masih dikategorikan sebagai Zona merah persebaran virus Corona, Fa’izin katakan dalam pelayanan kepada ASN pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu tidak berkerumun, menjaga jarak dan memakai masker.

Ia juga menyampaikan akan menambahkan layanan yaitu cek kesehatan gratis bagi ASN yang ingin mengurus ketaspenan bahkan dia juga akan mensuport Kankemenag jika ingin menyelenggarakan kegiatan olah raga seperti senam, “kami berencana akan menggandeng nakes untuk cek kesehatan bagi yang mengurus ketaspenan. Bahkan jika Kankemenag ada program jumat sehat seperti senam, kami siap membantu membiayai atau mendatangkan instruktur senam,” tandasnya.

Ia mentargetkan setelah simulasi di Kankemenag Berhasil, pihaknya juga akan menggandeng instansi lain di Kab. Wonosobo seperti Disdikpora. Ps-ws