Akurasi Data Emis Sangat Bergantung Pada Operatornya

Batang – Guru RA yang diberi tugas memasukkan data-data di emis untuk mengikuti petunjuk yang nanti akan disampaikan, demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang, Kudaifah saat memberikan amanatnya pada acara update data emis untuk RA se Kab. Batang di Aula Kemenag pada Rabu, (30/01). Selanjutnya Kudaifah menyatakan bahwa pekerjaan yang ditekuni oleh para guru RA dapat menghantarkan dirinya ke surga, bila selalu dilandasi dengan keiklasan. Perjuangan para guru dapat juga menjadi jariyah yang pahalanya mengalir, bila dapat memberikan pengetahuan agama pada peserta didiknya, hingga anaknya melaksanakan pengetahuan agamanya sepanjang hidupnya.

“Para guru RA yang benar-benar tekun dengan ikhlas maka akan menghantarkan ke surga, juga perjuangannya akan menjadi jariyah yang mengalir terus pahalanya bila dapat mengajarkan agama kepada siswanya dan siswanya melaksanakan hingga akhir hayatnya”, katanya.

Selain itu Kudaifah memberikan semangat kepada para guru RA, agar pekerjaan yang diamanatkan pada dirinya akan berbuah kebaikan, serta untuk memperhatikan petunjuk yang akan disampaikan oleh Seksi Pendidikan Madrasah.

“Saya berharap para guru RA yang diberi tugas memasukkan data-data di emis untuk mengikuti petunjuk yang nanti akan disampaikan, agar akurasi data dapat dipertanggung jawabkan,” harapnya.

Sementara itu Kasi Pendididikan Madrasah, Subkhi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberi pembekalan pada guru RA yang mendapatkan tugas untuk menginput data di emis,maka peranannya sangat penting agar data bisa akurat.

“Kegiatan ini merupakan pembekalan pada guru-guru RA se Kab. Batang yang mendapat tugas sebagai operator emis, maka fungsinya sangat penting agar dapat menyajikan data secara akurat,” katanya. (Zy/wul)